Rich Brian Menggebrak Panggung Coachella 2022 Ditemani Tugu Monas

0
rich brian
Penampilan Rich Brian di panggung Coachella 2022 / Sumber foto: Twitter

Rapper Rich Brian, yang sukses berkarier di Amerika Serikat, menjadi salah satu musisi Indonesia pertama yang tampil dalam perhelatan musik Coachella 2022 di California, Amerika Serikat pada hari Sabtu (16/4) waktu setempat.

Pria berusia 22 tahun itu mengusung identitasnya sebagai orang Indonesia saat memperkenalkan dirinya kepada penonton dengan mengatakan, “Jika kalian tidak mengenal saya, nama saya Rich Brian dan saya datang dari Jakarta, Indonesia.”

Selain itu, penampilan panggung penyanyi bernama lengkap Brian Imanuel Suwarno itu juga dilengkapi dengan visualisasi yang sangat menakjubkan ketika LED raksasa, yang menjadi latar, menampilkan ikon ibu kota negeri tercinta, Tugu Monas.

Rich Brian tampil di panggung Sahara, panggung utama yang juga diisi para musisi populer lainnya seperti 21 Savage, 100 gecs, dan BROCKHAMPTON.

Dalam aksi panggungnya, musisi yang berada di bawah naungan 88Rising itu menampilkan beberapa lagu populernya, seperti Gospel, Cold, Who That Be, See Me, Tokyo Drift, History, New Tooth, 100 Degrees, Glow Like Dat, Yellow, Drive Safe, hingga Sunny.

Rich Brian juga tampil duet bersama rapper asal Kanada, bbno$, membawakan lagu Edamame, lalu menutup pertunjukannya dengan lagu Slow Down Turbo.

Selain tampil sebagai artis solo, Rich Brian juga tampil bersama para artis 88rising lainnya dalam sesi Head In The Clouds Forever di panggung utama. Dalam sesi yang berlangsung selama 80 menit itu, 88rising mempersembahkan pertunjukan panggung artis-artis Asia, yaitu Warren Hue (Indonesia), Milli (Thailand), Bibi (Korea), Niki (Indonesia), Rich Brian (Indonesia), Utada Hikaru (Jepang), Jackson Wang (Tiongkok), dan CL, yang secara mengejutkan juga tampil bersama para anggota 2NE1 (Korea). 

Penampilan Rich Brian di panggung Coachella 2022 sangat membanggakan karena dia, bersama dengan Niki Zefanya dan Warren Hue, menjadi musisi Indonesia pertama yang tampil di festival musik bergengsi tersebut.

Coachella sendiri merupakan festival musik yang sudah berumur lebih dari dua dekade, dan selalu sukses menghadirkan nama – nama musisi besar dunia, serta mendatangkan ratusan ribu penonton. Pada tahun ini, Coachella digelar selama enam hari yang terbagi dalam dua sesi akhir pekan di bulan April, yaitu pada tanggal 15 – 17 April dan 22 – 24 April.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here