Profil Refal Hady Si Mas Bian di Wedding Agreement The Series yang Mencuri Hati

0

Mungkin tak se-booming Layangan Putus, tapi kisah pernikahan berdasarkan “perjanjian” yang dilakoni Refal Hady dan Indah Permatasari di Wedding Agreement The Series (Disney Hotstar) saat ini cukup mencuri perhatian kaum hawa. Bikin auto baper! Khususnya dengan akting Refal Hady, yang memerankan Bian di serial web ini, ya ladies.

Refal Hady (source: instagram refalhady)

Wedding Agreement The Series adalah versi lengkap dari film terdahulunya Wedding Agreement (2019) yang juga dibintangi Refal Hady dan Indah Permatasari. Kisahnya sendiri diangkat dari novel berjudul sama karya Eria Chuzaimiah alias Mia Chuz yang populer di Wattpad.

Banyak yang bilang, versi layar lebarnya tak lengkap, beberapa seperti terkesan jumping. Inilah, salah satu resiko kalau memindahkan medium novel yang tak terbatas ke medium film yang lebih terbatas.

Untuk itu dibuat versi serial web-nya, yang saat ini sudah berjalan 3 episode. Tayang setiap Jumat di Disney Hotstar.

Refal Hady masih memerankan Bian, yang rela dijodohkan dengan Tari (Indah Permatasari) demi membahagiakan ibunya, meski ia sudah menjalin hubungan 5 tahun dengan kekasihnya Sarah (Susan Sameh). Setelah pesta pernikahan, Bian menyodorkan perjanjian pada Tari. Isinya: setelah 1 tahun, mereka harus bercerai. Tari dengan berat hati menandatanganinya. Tapi, dalam perjalanannya, Tari tetap sungguh-sungguh menjalankan perannya sebagai seorang istri.

Chemistry Refal dan Indah Permatasari di Wedding Agreement The Series dapet banget (sumber: instagram refalhady)

Perlahan, kebaikan hati Tari diam-diam meluluhkan hati Bian juga. Mungkin klise ceritanya, tapi akting Refal Hady sebagai Bian di sini membuat kisah ini menarik. Karakternya hidup, hingga pergulatan emosi dua karakter ini mampu menembus hati penonton. Bagaimana tadinya Bian nggak suka sama Tari, hingga pelan-pelan mulai menaruh simpati, bucin, ditunjukkan dengan  smooth. Makanya, kamu yang menonton klepek-klepek sama mas Bian.

Refal juga yang main di A Perfect Fit

Refal memang tak pernah mengecewakan aktingnya, sejak muncul di film Galih dan Ratna (2017), atau sewaktu ia melakoni cinta segitiga di film Antologi Rasa (2019). Dan yang terakhir, nih, yang juga menuai pujian adalah aktingnya dalam besutan drama Hadrah Daeng Ratu, A Perfect Fit (2021). Refal selalu menghidupkan karakternya dengan natural!  

Ini beberapa fakta seputar idolamu, Refal Hady.

  • Kelahiran Tahun 1993 Berzodiak Scorpio

Refal Hady yang memulai kariernya sejak tahun 2016, termasuk aktor senior langganan film layar lebar, yang telah  mengantongi 13 judul film. Anak bungsu dari tujuh bersaudara ini ternyata masih tergolong muda. Lahir pada 24 Oktober 1993.  Dia seorang Scorpio! Diam-diam menghanyutkan.

  • Debut Tahun 2016 Langsung Melesat

Refal memulai kariernya di dunia seni peran pada 2016. Saat itu, ia berperan sebagai Jerry dalam situasi komedi Drama Queen yang tayang di NET TV. Mencuri perhatian, Refal langsung ditarik ke layar lebar, dan seterusnya produktif bermain film.

  • Mengantongi 13 Judul film yang Perannya Selalu Menggemaskan

Setelah debutnya lewat sitcom di NET TV, Refal menjadi salah satu aktor muda paling produktif. Aktingnya “real”. Di antaranya ia memainkan film layar lebar, FTV, dan serial web. Baru tahun 2022, Refal menjajal sinetron berjudul “pernikahan palsu”.

Ini dia daftar film-film yang pernah dibintangi Refal Hady: Galih dan Ratna (2017), Critical Eleven (2017), Susah Sinyal (2017), Dilan 1990 (2018), #Teman Tapi Menikah (2018), Orang Kaya Baru (2019), Antaologi Rasa (2019), Dilan 1991 (2019), Wedding Agreement (2019), Tarian Lengger Maut (2021), A Perfect Fit (2021), Pesan Di Balik Awan (2021), Langit di Kala Senja (2021).

  • Masuk Nominasi Pendatang Baru Terfavorit Piala Maya 2017

Memerankan tokoh Galih, dalam film Galih dan Ratna membawa Refal Hady masuk dalam nominasi Aktor Pendatang Baru Terfavorit tahun dalam ajang penghargaan Piala Maya tahun 2017.

  • Hobi Traveling dan Fotografi

Hobi Refal Hady tuh “cowok banget” nggak, sih. Dia hobi traveling dan fotografi. Hasil jepretannya ini sering ia bagikan di akun Instagramnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here