Pertunjukan Musikal Broadway Pertama Bollywood Akan Tayang pada 2022

0

Sebuah film komedi romantis populer yang dibintangi mega bintang Shah Rukh Khan akan menjalani kehidupan baru sebagai pertunjukan musikal Broadway pertama yang diadaptasi dari kancah perfilman Bollywood.

Perjodohan, petualangan musim panas di Eropa, dan tentu saja, taburan bumbu drama keluarga. Semua ini dan lebih banyak bumbu lainnya merupakan resep sempurna untuk kisah dalam film komedi romantis yang tak terlupakan, salah satu genre yang paling populer di India, tepatnya.

Bagi yang belum pernah mendengar atau menyaksikan film klasik yang menjadi kultus di ranah Bollywood, Dilwale Dulhania Le Jayenge, film ini adalah cerita romansa yang populer di tahun 1995 dan dirilis pertama kali oleh studio film India, Yash Raj Films. Dua dekade kemudian, film tersebut akan dibuat ulang dalam bentuk panggung musikal Broadway (film Bollywood pertama yang memiliki hak istimewa seperti itu) oleh beberapa tokoh industri hiburan yang paling berbakat, sebagaimana dilansir melalui laman Asia Tatler.

Film aslinya dibintangi oleh salah satu aktor terbesar India, Shah Rukh Khan. Dia membintangi film tersebut bersama Kajol, yang berperan sebagai warga London kelahiran India yang ayahnya mengatur agar dia menikah dengan seorang teman keluarga. Meyakinkan ayahnya untuk membiarkan dia memiliki satu petualangan terakhir, Simran (Kajol) bertemu dan akhirnya jatuh cinta dengan Raj (Shah Rukh Khan), warga London kelahiran India lainnya. Plot dan produksi film ini telah begitu memikat negara India sehingga satu bioskop di Mumbai terus menayangkan film tersebut selama 26 tahun.

Film yang tergolong dalam kategori kultus klasik ini semakin menajamkan kukunya ketika pada tanggal 23 Oktober 2021, Yash Raj Films mengumumkan bahwa kisah romansa ala Bollywood tersebut akan dibuat ulang menjadi Come Fall In Love—The Dilwale Dulhania Le Jayenge Musical. Drama musikal akan menampilkan tim produksi bertabur bintang yang mencakup komposer veteran India Vishal Dadlani dan Shekhar Ravjiani, penulis lirik Legally Blonde dan Mean Girls Nell Benjamin, koreografer Frozen Rob Ashford, dan supervisor musik Hamilton, Bill Sherman.

Berita tentang drama musikal terbaru ini datang sebagai cahaya yang bersinar bagi Shah Rukh Khan, yang putranya, Aryan Khan, baru-baru ini terlibat dalam kasus narkoba, namun akhirnya berhasil dibebaskan setelah permintaan jaminan pembebasan Aryan Khan dikabulkan oleh pengadilan pada tanggal 28 Oktober 2021.

Panggung drama musikal terbaru ini akan tayang perdana pada September 2022 di San Diego Old Globe Theatre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here