My Liberation Notes Segera Berakhir, Menyisakan 4 Pertanyaan Penting Untuk Dijawab!

1
my liberation notes
Kredit: JTBC

Drama Korea dengan alur lambat yang kian hari kian mengasyikkan dan sukses membuat pemirsa penasaran dengan kedalaman cerita dan kedekatan dengan kehidupan sehari – hari, My Liberation Notes, menyisakan dua episode yang membuat pemirsa penasaran.

My Liberation Notes, yang tayang di saluran TV JTBC dan juga platorm streaming Netflix, berkisah tentang kehidupan tiga bersaudara yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang monoton dan menyesakkan. Berbagai kejadian kemudian terungkap ketika sosok misterius yang datang ke kota kecil tempat tinggal ketiganya dan mulai terlibat dalam kehidupan mereka. Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El berperan sebagai tiga saudara kandung yang frustrasi dengan kehidupannya masing – masing, sementara Son Seok Koo berperan sebagai pecandu alkohol yang secara tak terduga mengubah hidup mereka.

Berikut beberapa hal yang disorot oleh tim produksi tentang apa yang harus diperhatikan pemirsa dalam dua episode terakhir drama Korea favorit aktor terkenal Gong Yoo yang membutuhkan jawaban atas pertanyaan yang mungkin hadir dalam benak pemirsa, sebagaimana dilansir melalui Soompi.

1. Apakah ketiga bersaudara Yeom akan menemukan “pembebasan” atas kehidupan mereka?

Yeom bersaudara, dari kiri-kanan: Yeom Ki Jung (Lee El), Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) dan Yeom Mi Jung (Kim Ji Won) / Kredit: JTBC

Tiga bersaudara keluarga Yeom, yaitu Yeom Ki Jung (Lee El), Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), dan Yeom Mi Jung (Kim Ji Won) mengalami perubahan dalam hidup mereka masing – masing. Chang Hee yang selalu mengikuti standar orang lain, menyadari bahwa dia tidak memiliki ambisi dan berhenti dari pekerjaannya, Mi Jung mulai mengisi hatinya yang kosong setelah bertemu dengan Tuan Goo (Son Seok Koo), dan Ki Jung, yang bermimpi menemukan kebebasan melalui cinta, mulai berkencan dengan ayah tunggal Jo Tae Hoon (Lee Ki Woo).

Namun, perubahan dalam kehidupan ketiganya tidak berhenti di situ. Mereka menghadapi masa sulit setelah ibu mereka Kwak Hye Sook (Lee Kyung Sung) meninggal. Mi Jung putus dengan Tuan Goo, dan Ki Jung harus menghadapi rintangan dari keluarga Tae Hoon. Pemirsa penasaran untuk mengetahui apakah Yeom bersaudara pada akhirnya akan menemukan kebahagiaan dan menemukan apa arti pembebasan bagi kehidupan mereka.

2. Bagaimana masa depan hubungan karakter yang diperankan Son Seok Koo dan Kim Ji Won?

kim ji won dan son seok koo
Reuni manis Son Seok Koo dan Kim Ji Won di My Liberation Notes sukses mebuat pemirsa tersenyum / Kredit: JTBC

Di akhir episode 14, Mi Jung dan Tuan Goo akhirnya bertemu kembali, saling menyapa dengan senyum cerah. Seperti pasangan yang terpisah dan memulai semuanya dari awal, mereka memperkenalkan diri setelah menanyakan nama satu sama lain, hingga menciptakan momen yang menggetarkan hati dan membuat gemuruh dalam dada pemirsa.

Kisah yang tersisa akan menggambarkan bagaimana keduanya saling mencintai dengan cara mereka masing – masing di tempat dan waktu yang berbeda saat teaser untuk episode mendatang menampilkan keduanya berbaring di tempat tidur bersama. Namun, Tuan Goo berkomentar, “Aku menyesal setelah bertemu kamu kembali,” menimbulkan pertanyaan tentang apa yang akan terjadi pada pasangan itu.

3. Apakah klub pembebasan di kantor Kim Ji Won akan berakhir?

Tiga orang penyendiri pendiri klub pembebasan, dari kiri-kanan Yeom Mi Jung (Kim Ji Won), Park Sang Mi (Park Soo Young) dan Jo Tae Hoon (Lee Min Ki) / Kredit: JTBC

Mi Jung, Tae Hoon, Park Sang Mi (Park Soo Young), dan So Hyang Ki (Lee Ji Hye) membentuk klub pembebasan di tempat kerja mereka. Kombinasi dari tiga orang penyendiri, yang bersatu karena membenci klub sosial di perusahaan, dan staf Pusat Dukungan Kebahagiaan, yang terus mendukung klub sosial, menghangatkan hati pemirsa setiap kali mereka muncul. Mereka menulis kisah-kisah mendalam masing – masing di jurnal dan membagikannya satu sama lain. Isi diari tersebut mencakup berbagai topik, mulai hubungan pribadi hingga kekhawatiran yang mereka miliki sebagai kepala rumah tangga dan sebagai manusia.

Namun, Mi Jung juga menghadapi krisis di tempat kerja, yang tampaknya membuat dirinya berada pada posisi yang kurang menguntungkan selama proses penyaringan karyawan untuk beralih menjadi permanen, setelah secara tidak sengaja terjebak dalam masalah yang melibatkan perselingkuhan antara rekan kerja dan temannya Han Soo Jin ( Gong Ye Jin) dan ketua tim. Pemirsa bertanya-tanya apakah klub pembebasan akan dapat melanjutkan kegiatannya sebagai klub.

4. Bagaimana para pemeran memberikan sentuhan akting mereka dalam episode pamungkas?

Keluarga Yeom berkumpul bersama setelah sang bunda tiada / Kredit: JTBC

Son Seok Koo, Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El sukses memukau penonton dengan akting mereka yang sempurna dan penggambaran karakter yang luar biasa. Belum lagi sinergi dari para pemeran pendukung termasuk Chun Ho Jin, Lee Ki Woo, Park Soo Young, Jung Soo Young, Lee Kyung Sung, dan lainnya akan membuat episode selanjutnya semakin bersinar dengan penggambaran emosional mereka.

Episode 15 My Liberation Notes akan tayang Sabtu (28/5) malam dan tentunya semakin membuat penonton penasaran dengan apa yang terjadi pada kehidupan tiap karakter utamanya. Bagi kamu yang belum menyaksikan serial yang mengambil tema healing drama ini bisa menonton trailer-nya di bawah ini!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here