4 Fakta Eril Anak Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Swiss

2
eril ridwan kamil
Sumber foto: Instagram

Putra pertama Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yakni Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dikabarkan telah hilang karena terseret arus Sungai Aaree, Bern sejak 26 Mei 2022. Hilangnya anak Gubernur Jawa Barat sontak membuat heboh publik hingga trending di seluruh jagat maya.

Di Twitter, nama Eril menjadi trending nomor satu yang kerap kali dicari masyarakat. Beberapa kali cuitan di Twitter pun berharap dan mendoakan Erilselamat dan segera bertemu dengan sanak keluarga di Indonesia.

Hilangnya anak sulung Ridwan Kamil dan atalia praratya ini pun belum ditemukan titik terangnya. Masih banyak teka-teki yang harus dihadapi keluarga dan rakyat Indonesia. Berikut fakta-fakta mengenai Emmeril Khan Mumtadz.

Poster pencarian Eril / Sumber foto; Twitter
  • Terseret Arus Sungai

Sejak 26 mei 2022, Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan temannya. Tetapi saat dirinya ingin naik ke atas permukaan, Eril terseret di deras arusnya sungai. Namun, sebelumnya Eril sempat tertolong oleh temannya. Kala itu, Eril berenang di saat kondisi cuaca sedang cerah dan tidak ada hambatan.

  • Pencarian Sudah 22 Jam oleh SAR

Pencarian Eril ini pun diserahkan langsung kepada Tim SAR dan sudah dilakukan selama 22 jam sejak siang hari, 26 Mei 2022. Saat ini tubuh Eril masih sulit untuk ditemukan karena kondisi Sungai Aaree, Bern sedang keruh karena lelehan salju. Selain itu, pencarian hanya bisa dilakukan menggunakan perahu, tidak bisa memakai helikopter.

  • Eril Menempuh Pendidikan di Swiss

Diketahui Eril telah lulus kuliah dari Insitut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Mesin dan Dirgantara. Di Swiss, dirinya memang sedang mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikan S2. Sementara, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris untuk melakukan perjalanan dinas bersama delegasi Pemprov Jabar sehingga keberadaan Eril di Swiss tidak ditemani oleh orang tuanya.

  • Ridwal Kamil Langsung ke Swiss

Mendengar kabar yang menimpa anak sulungnya itu, Ridwan Kamil langsung bergegas terbang ke Swiss dan melakukan pencaharian. Namun, saat ini kabar penemuan sang anak belum dikonfirmasi.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” ungkap Elpi, adik Ridwan Kamil.

Doa bersama pun dilakukan oleh pihak Pemprov Jabar untuk keselamatan anak kelahiran 1999 itu. Acara itu akan digelar di Masjid Al-Mutaqqin Gedung Sate.

“Doa bersama! Memohon pertolongan Allah SWT, agar Emmeril Khan Mumtadz (putra sulung Kang Emil @ridwankamil) segera ditemukan dalam keadaan sehat walafiat,” tulis akun Pemprov Jabar.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here