My Liberation Notes Episode 1 – 5: Son Seok Koo dan Kim Ji Won Terperangkap Dalam Kesepian

0
my liberation diary
Kredit: JTBC

Melodrama My Liberation Notes yang dibintangi Kim Ji Won, Lee El, Lee Min Ki dan Son Seok Koo menggambarkan perjuangan orang – orang dewasa yang sangat terhubung dengan kehidupan nyata, sehingga mampu memberikan kenyamanan dan empati kepada pemirsanya.

Drama yang tayang di JTBC ini pada awalnya sempat terseok – seok di perebutan kue rating, bahkan kurang mendapatkan perhatian pemirsa, hingga akhirnya dipromosikan secara pribadi oleh aktor ternama Gong Yoo di akun media sosial miliknya secara langsung, dengan pengungkapan bahwa My Liberation Notes merupakan drama favorit sang aktor.

Perlahan – lahan, serial yang terbagi dalam 16 episode ini menunjukkan tajinya dan sukses merangkak naik untuk perolehan skor rating hingga menjadi drama paling dibicarakan, termasuk kebehasilan Son Seok Koo dan Kim Ji Won sebagai pemeran paling menarik perhatian.

Drama yang tayang di Netflix ini juga sukses selalu menjadi trending Twitter setiap selesai penayangan tiap episodenya, dimana My Liberation Notes telah mencapai episode keduabelas.

Bagi kamu yang masih ragu dan mempertimbangkan apakah serial yang mengambil tema healing drama ini layak masuk dalam daftar favoritmu, simak yuk apa yang terjadi dalam lima episode pertama My Liberation Notes!

Episode 1: Sekelumit Cerita Kehidupan Kim Ji Won

my liberation notes
Kredit: JTBC

My Liberation Notes episode 1 dimulai dengan memperkenalkan tokoh Yeom Mi Jung (Kim Ji Won). Tidak seperti rekan-rekannya yang senang berbelanja, minum anggur, dan makan sepanjang waktu, dia menjalani kehidupan yang monoton dan sederhana.

Episode pertama juga memperkenalkan kakak perempuannya, Yeom Ki Jung (Lee El). Setelah terlibat pertengkaran kecil di sebuah restoran barbekyu, kedua saudara perempuan itu bertemu dengan saudara laki-laki mereka Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) yang juga mengalami malam yang sulit.

my liberation notes
Lee Min Ki (paling kiri), Lee El (tengah) dan Kim Ji Won sebagai tiga bersaudara keluarga Yeom / Kredit: Netflix

Saat ketiga bersaudara itu pulang ke desa kecil mereka, Sanpo, kehidupan membosankan dan tenang dari ketiganya pun disorot.

Karena status sosial mereka, rencana pembbayaran angsuran seperti mobil dan sewa cukup menjadi masalah. Di antara ketiganya, Mi Jung memiliki konflik paling rumit, yang berdampak langsung  pada pekerjaannya.

Gambaran umum tentang kehidupan ketiga bersaudara Yeom itu pun diceritakan secara lebih luas, dimana mereka mendambakan kehidupan yang lebih baik dari yangs sekarang dijalani.

Episode 2:  Kim Ji Won Bertemu Dengan Son Seok Koo yang Misterius

Di episode 2, Mi Jeong, Ki Jeong dan Chang Hee merasa terasing dengan caranya masing-masing.

Kesulitan Mi Jung dan Ki Jung di tempat kerja semakin parah. Ki Jung mendapat pengarahan di tempat kerja untuk proyek terbarunya dan dia bertekad untuk melakukannya dengan sempurna. Di sisi lain, Mi Jung terus bekerja meskipun rekan – rekannya memusuhinya.

Tanpa sepengetahuan mereka, Mi Jung juga ingin ikut setiap kali teman – teman kantornya berkumpul sepulang kerja dengan minum – minum atau kegiatan lainnya, tetapi ketidakmampuan finansialnya menghalanginya.

Selain itu, uang hasil kerja kerasnya yang dipinjamkan pada seorang kawan, ternyata dibawa kabur ke Thailand.  

Pada akhir episode, dia membantu sesosok misterius yang dipanggil Tuan Goo (Son Seok Koo) yang terluka dan membawa orang asing yang baru pindah ke desa mereka itu dengan membawanya ke rumah sakit.

Karena semua tekanan mental dan fisik yang menderanya, Mi Jun menangis dan curhat bahwa hidupnya berantakan. Dia kemudian meminta Tuan Goo untuk “menyembahnya” untuk membuat kehidupannya utuh kembali.

Episode 3: Kim Ji Won Bergabung Dengan Klub di Kantornya

Kredit: JTBC

Tuan Goo masih memikirkan kata-kata Mi Jung tentang kehidupannya. Dia ingin Tuan Goo “memujanya: dan berpaling dari semua sifat buruk yang pria itu miliki.

Namun, Tuan Goo puas dengan kehidupan damai dalam kesendirian, yang kini tengah dia jalani. Karena itu, Mi Jung tidak pulang dan malah menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya, yang menganggapnya “membosankan”.

Dia juga ditekan untuk bergabung dengan klub rekreasi di kantornya, meskipun menurutnya tidak ada yang cocok untuknya. Mi Jung kemudian pergi menemui Tuan. Goo, dan minum minuman keras bersamanya.

Di sisi lain, Ki Jung dengan berani mengonfrontasi bosnya tentang perlakuan istimewanya kepada rekan-rekannya yang lain. Bosnya mengajaknya keluar untuk minum, yang malah semakin menghancurkan harga dirinya.

Di tempat kerja, Mi Jung mendapatkan beberapa teman baru yang juga tidak memiliki kelompok. Kemudian, mereka mulai menyebut diri mereka sebagai bagian dari “Klub Pembebasan” karena mereka menginginkan kebebasan dari lelahnya perasaan terjebak.

Episode 4: Setitik Harapan

Kembali ke Sanpo, Tuan Goo bergabung dengan Mi Jung dan keluarganya untuk makan malam. Yang terjadi setelahnya, dengan rela dia menerima tawaran Mi Jung untuk “menyembahnya,” selama mereka mengambil jalan yang perlahan.

Di tempat kerja, “Klub Pembebasan” yang didirikan Mi Jung dan teman-teman barunya dengan menyebar ke semua rekan lainnya.

Ketika ditanya tentang arti dari nama klub, dia menjelaskan bahwa klub itu berarti melepaskan diri dari cangkangnya. Mi Jung menemukan rasa keberanian baru karena hal itu, dan dia mulai memikirkan kehidupan dengan cara yang berbeda.

Episode 5: Perasaan dan Pikiran Terdalam Kim Ji Won

my liberation notes
Kredit: JTBC

Pada episode 5, momen menggetarkan hati antara Mi Jung dan Tuan Goo menjadi fokus utama. Saat badai menghancurkan desa kecil mereka di malam sebelumnya, Yeom bersaudara dan Tuan Goo mencoba bekerja dengan apa yang tersisa. Saat bekerja, Mi Jung terpaku pada sosok Tuan Goo yang perlahan keluar dari cangkangnya yang pemalu.

Sementara itu, Ki Jung mengambil waktu untuk bersembunyi ketika dia pulih dari operasi plastik yang dijalaninya. Terkejut, saudara-saudaranya tidak bisa berbuat apa-apa tentang transformasi barunya, yang membuatnya benar-benar bahagia.

Di tempat kerja, klub Mi Jung didorong untuk membuat pernyataan yang menjelaskan apa yang sebenarnya dilakukan klub mereka.

Mi Jung kemudian mulai menulis di sebuah jurnal, yang dia beri nama “My Liberation Notes atau “Catatan Pembebasanku”. Jurnal itu berisi bagian dari kehidupan Mi Jung dan bagaimana dia ingin mulai hidup berbeda dari sebelumnya.

My Liberation Notes episode 5 juga mengungkapkan bahwa Mi Jung tidak benar-benar mencintai apa pun, dan dia tidak benar – benar menyukai saudara kandung maupun orang tuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here