Makin Terkenal Sebagai Aktris Berkat Business Proposal, Kim Se Jeong Sempat Alami Kesulitan Saat Menjadi Penyanyi Idola

1
shin hari
Penampilan Kim Se Jeong sebagai Shin Ha Ri dalam “Business Proposal” mendapat reaksi positif dari pemirsa / Kredit: SBS

Bintang yang namanya dikenal publik sejak menjadi runner-up dalam program survival besutan Mnet Produce 101 dan bergabung dalam grup idola I.O.I ini sempat mengalami banyak kesulitan sebagai seorang penyanyi idola, sebelum akhirnya sukses menorehkan prestasi sebagai aktris.

Idola K-pop yang merubah haluan dan menjajaki profesi sebagai aktris, Kim Se Jeong, lahir pada tahun 1996 dan memulai debutnya di industri hiburan pada tahun 2016. Perempuan cantik ini menjadi terkenal setelah berpartisipasi dalam musim pertama ajang survival Mnet “Produce 101” sebagai kontestan.

Kim Se Jeong sukses menjadi runner up dalm ajang kompetisi survival Mnet “Produce 101”

Dikenal publik dengan nama Sejeong, lulusan Hanyang Women’s University ini berhasil mencapai babak akhir kompetisi pembentukan grup idola tersebut dan menempati posisi ke-2, hingga memulai debutnya di proyek girl group proyek I.O.I. Dengan visualnya yang manis, menawan, dan karakter vokal yang kuat, Sejeong memenangkan hati banyak penggemar.

Meskipun memiliki visual di atas rata-rata dengan talenta luar biasa, Sejeong harus melewati banyak kesulitan sepanjang karirnya sebagai idola K-pop. Sangat disayangkan, I.O.I memiliki kontrak terpendek untuk grup yang terbentuk dari seri Produce, menyebabkan Sejeong hanya aktif di I.O.I selama 8 bulan, dari tahun 2016 sampai 2017.

I.O.I mencapai kesuksesan yang fantastis dan menarik perhatian penggemar setelah mereka debut, akan tetapi grup idola tersebut akhirnya harus bubar pada tahun 2017, hal yang sangat disesali para penggemar dan khalayak. Setelah berpisah, kesebelas orang anggota I.O.I, termasuk Sejeong, kembali ke agensi awal mereka untuk memulai atau melanjutkan aktivitas masing-masing.

Saat aktif di I.O.I, agensi Sejeong mendebutkan dirinya sebagai anggota girl group Gugudan pada bulan Juni 2016. Gugudan yang menjadi grup resmi Sejeong berada di bawah naungan Jellyfish Entertainment. Ketika Gugudan debut untuk pertama kali, grup idola ini menarik perhatian publik berkat kehadiran dua orang anggota I.O.I yaitu Sejeong dan Mina. Saat itu, mereka diharapkan untuk menjadi girl group generasi ketiga yang luar biasa.

Namun entah mengapa, Gugudan secara bertahap tertinggal di pasar Kpop yang sangat kompetitif meskipun memiliki dua orang anggota yang terkenal. Karena pencapaian mereka yang jauh di bawah ekspektasi publik, grup tersebut dengan cepat “ditinggalkan” oleh label mereka, dimana comeback terakhir Gugudan terjadi pada bulan November 2018, sebelum akhirnya mereka mengumumkan pembubaran resmi pada tanggal 31 Desember 2020.

Perbedaan yang dirasakan saat bekerja sama dengan I.O.I dan Gugudan juga dibagikan oleh Sejeong dalam acara “Knowing Brothers“, sebagaimana dilansir melalui Kbizoom. Ketika namanya menjadi terkenal lewat I.O.I, Sejeong disambut di mana-mana oleh para juniornya. Tapi semuanya berubah ketika I.O.I bubar. Tidak lagi sepopuler sebelumnya, sang idola mulai “diabaikan” oleh para juniornya.

Sejeong pernah berbagi, “Suatu hal yang mengecewakan pernah terjadi. Ketika saya melakukan promosi sebagai I.O.I, seorang junior yang menyapa saya dengan mengatakan, ‘Oh halo, senior’, kemudian dia mengabaikan saya ketika saya kembali melakukan promosi sebagai Gugudan. Kamu tidak seharusnya seperti itu. Saya tidak bisa mengatakan siapa dia, tetapi popularitas bukanlah segalanya.”

Kim Se Jeong menasbihkan namanya sebagai salah satu aktris potensial di masa depan lewat drama Korea The Uncanny Counter (2020-2021) / Kredit: OCN

Setelah Gugudan bubar, Sejeong terus mengejar hasrat bernyanyinya dengan menjadi artis solo. Meskipun memiliki karir musik yang cukup berat, idola yang pernah tergabung dalam sub unit Gugudan SeMiNa ini melakukannya dengan sangat baik sebagai aktris melalui banyak karya yang mengesankan untuk penonton. Dengan kemampuan akting yang baik, Sejeong dipercaya menjadi salah satu aktris muda potensial di masa depan.

Kemampuan akting Sejeong yang semakin matang dapat kamu saksikan lewat drama Korea “Business Proposal” sebagai pemeran utama wanita Shin Ha Ri bersama aktor tampan Ahn Hyo Seop, yang berperan sebagai Kang Tae Moo.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here