Makin Tenar Berkat Love Like The Galaxy, Zhao Lusi Ternyata Pernah Jualan Wonton!

zhao lusi

Popularitasnya makin meningkat berkat drama Cina “Love Like the Galaxy”, Zhao Lusi selalu dikenal karena peran-perannya yang menawan dan begitu dicintai. Sebelum menjadi aktris terkenal, bintang yang juga dikenal dengan nama Rosy Zhao ini sebenarnya adalah seorang entrepreneur yang sedang merintis usahanya.

Sebuah foto masa lalu Zhao Lusi ketika sedang belajar fashion di MingDao University Taiwan mulai beredar di dunia maya. Meski hanya tampak punggung dan sisi sampingnya dalam foto tersebut, aktris kelahiran tahun 1998 itu masih bisa dikenali lewat penampakan rambut panjang yang tergerai di bagian punggungnya. Dengan satu tangan memegang sendok dan satu lagi di atas mangkuk pangsit, bintang “Who Rules the World” itu tampak cukup terampil.

Seorang dosen dari kampusnya sempat diwawancarai mengenai keberadaan Zhao Lusi saat kuliah di sana. Sang dosen mengungkapkan bahwa sang aktris cukup kreatif dan cerdas investasi. Karena kecintaannya pada memasak, dia membuka warung makan di universitas dan berjualan wonton.

Wonton dianggap sebagai sejenis pangsit. Makanan tradisional Tiongkok ini terbuat dari tepung yang diolah kemudian ditipiskan. Kulit wonton akan diisi dengan berbagai macam isian, seperti daging dan sayuran.

Zhao Lusi langsung terjun sendiri untuk memilih dan membeli bahan-bahan untuk isian wonton dengan mengunjungi pasar setiap pagi. Sang dosen ingat bahwa dia sering mengunjungi kios makanan yang dikelola sang aktris dan membeli pangsit yang dibuatnya.

Namun ternyata pada akhirnya karier Zhao Lusi lebih bersinar ketika berkecimpung di dunia hiburan. Setelah memenangkan acara Hunan TV “Super Girl” pada tahun 2016, dia mendapatkan peran pendukung dalam web drama “Cinderella Chef” yang akan mendorongnya menjadi bintang yang lebih besar.

Pada tahun 2018, Zhao Lusi mendapat perhatian berkat perannya di serial roman sejarah Untouchable Lovers. Pada tahun yang sama, dia memainkan peran utama pertamanya dalam drama sejarah tentang perjalanan waktu “Oh! My Emperor”.

Berkat keberhasilan serial tersebut, akting Zhao Lusi mulai diterima publik dan membuatnya diganjar anugerah Newcomer Award di ajang penghargaan Golden Bud–The Third Network Film And Television Festival.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here