Kesalahan Fatal Coki Pardede: Konsumsi Sabu Agar Percaya Diri

0

Salah satu entertainer ibukota tertangkap tangan menggunakan narkotika dan beredar luas via media sosial. Siapa dia? Tidak ada yang pernah menyangka komedian yang biasanya selalu tampil dengan wajah ceria dan menghibur penggemarnya bersama Majelis Lucu Indonesia ternyata pengkonsumsi barang haram narkoba. Seperti kita tahu, Coki Pardede merupakan jebolan finalis Stand up Comedy Kompas TV musim ke-2. Tertangkapnya Coki seakan menambah list panjang entertainer Indonesia yang dibui karena mengkonsumsi barang terlarang. Jika kita telisik tentang alasan yang dikemukakan Coki, adanya keinginan tampil lebih percaya diri menjadi motif utamanya. Suatu kesalahan yang fatal, karena percaya diri merupakan persepsi yang terbentuk dengan adanya proses penilaian diri yang panjang.

Kepercayaan diri sebenarnya adalah persepsi kumulatif yang muncul karena kita berhasil menyelesaikan tugas – tugas yang menantang. Semakin sering kita berhasil menyelesaikan tugas, semakin meningkat kepercayaan diri kita. Berdasarkan teori psikologi  yang dikembangkan oleh Bandura, keberhasilan seseorang dalam menyelesaikan tugas akan meningkatkan keyakinan untuk sukses di masa yang akan datang.

Penggunaan barang terlarang sebenarnya tidak hanya berkaitan dengan adanya pelanggaran hukum pidana, tetapi berdampak pada abnormalitas sistem saraf pusat. Para pengguna obat terlarang sering mengeluhkan adanya halusinasi yang justru membuat hari-hari mereka tidak nyaman. Adanya kecenderungan adiksi juga membuat para pengguna justru kehilangan banyak sumber daya ekonomi karena membelanjakan uang penghasilan untuk barang terlarang.

Jadi, jika kamu ingin meningkatkan kepercayaan diri, hal termudah yang bisa kamu lakukan adalah menyelesaikan tugas – tugas yang dipercayakan pada dirimu. Keberhasilan dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan, akan meningkatkan rasa kepercayaan diri yang positif. Karena itu, stop penggunaan barang haram, apalagi dengan alasan insecure. Kenali setiap potensi diri dan kembangkan kepribadianmu ke arah yang lebih baik. Ingat kata BNN, jauhi narkoba untuk tetap hidup 100%: sadar, sehat, produktif, dan bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here