Karakter Squid Game yang Manakah Kamu Berdasarkan Zodiak?

0

Apakah kamu akan mempertaruhkan nyawamu dengan mengikuti permainan anak-anak dengan hasil akhir memenangkan uang dengan jumlah yang sangat besar?

Drakor Squid Game mengambil premis tersebut untuk memikat penonton lewat penggambaran persaingan brutal memperebutkan uang senilai 456 miliar won (Rp 549 miliar). Drama yang dibuat sebanyak 9 episode ini berhasil mencapai posisi puncak program yang  paling banyak ditonton di Netflix berbagai belahan dunia dengan jutaan pemirsa mengikuti deretan bintang Korea saat mereka membentuk aliansi dan menjadi musuh lewat versi mematikan Lampu Merah, Lampu Hijau, dan permainan anak-anak lainnya.

Setiap karakter utama berasal dari latar belakang dan motivasi yang berbeda dengan mendorong para pemainnya sampai ke batas maksimal dan memaksa mereka untuk menunjukkan kepribadian yang sebenarnya. Pada akhirnya setiap individu memperlihatkan sosok asli mereka yang terhubung dengan masing-masing zodiak dalam astrologi.

Berikut karakter Squid Game dan zodiak yang merepresentasikan kepribadian mereka masing – masing berdasarkan astrologi.

Aries (21 Maret – 20 April): Jang Deok Su

Banyak hal yang bisa dikatakan tentang Jang Deok Su, tapi menyebutnya sebagai pengecut bukanlah salah satunya. Aries biasanya dicirikan sebagai orang yang percaya diri yang dikenal sebagai pemberani, optimis, dan organisator yang baik. Dalam gaya Aries sejati, Jang Dyeok Su membangun aliansi yang mendominasi sebagian besar permainan dan menjadi ancaman signifikan bagi kontestan lainnya.

Sayangnya, Aries juga dikenal karena sifat agresif mereka, yang menyebabkan mereka terkadang mendorong orang lain menjauh. Hal ini terlihat dari keinginan rekan satu tim pemain bernomor 101 ini untuk menyerangnya, dan tindakannya pada akhirnya menyingkirkan sekutu potensial terdekatnya yaitu Han Mi Nyeo.

Taurus (21 April – 20 Mei): Salesman

Salesman adalah sosok misterius dalam Squid Game yang meninggalkan lebih banyak pertanyaan di benak pemirsa daripada jawabannya. Mempertimbangkan bahwa Taurus cenderung menjadi orang yang sangat materialistis dan posesif, seharusnya tidak mengherankan bahwa dia bersedia melakukan hal-hal mengerikan yang (mungkin) dilakukan untuk nilai uang yang sangat besar.

Terlepas dari perawakan banteng yang mengintimidasi, sebagian besar Taurus lebih suka menghindari konflik jika memungkinkan. Itulah sebabnya mengapa Salesman memilih untuk menghindari Seong Gi Hun di akhir cerita 9 episode ini, daripada mengambil bagian dalam argumen yang berpotensi kekerasan.

Gemini (21 Mei – 21 Juni): In Ho (The Front Man)

Gemini sering digambarkan sebagai orang persuasif yang dapat meyakinkan orang lain untuk melihat sisi lain dari diri mereka. Sementara pemirsa tidak melihat jalan In Ho menuju kemenangan dalam permainan dan akhirnya menjadi Front Man, mudah untuk membayangkan dia memanipulasi orang lain untuk keuntungannya sendiri.

Si kembar tidak hanya mewakili tanda Gemini, tetapi juga jalan yang telah diambil In Ho sebagai pemain dan pekerja, dan perjuangan yang dia hadapi untuk memilih antara hidupnya di rumah dengan saudara laki-lakinya dan persona barunya sebagai Front Man.

Cancer (22 Juni – 22 Juli): Han Mi Nyeo

Cancer adalah orang yang sangat setia, dan akan tetap setia jika diperlakukan dengan baik dan penuh rasa hormat. Namun, seperti yang dilihat pemirsa dengan karakter Han Mi Nyeo, begitu seseorang merusak kepercayaan itu, mustahil untuk memperbaikinya.

Pemain nomor 212 ini memiliki sikap temperamental dan pendendam, sifat yang umumnya diasosiasikan dengan Cancer. Ketidakmampuannya untuk melepaskan dendamnya terhadap Jang Deok Su pada akhirnya mengakibatkan kematian dirinya; tapi mungkin lebih seperti dia percaya bahwa dia menang setelah membuktikan bahwa pengkhianatan yang dilakukan Hang Deok Su adalah kesalahan terbesar yang dilakukan pria tersebut dalam permainan.

Leo (23 Juli – 22 Agustus): Seong Gi Hun

Seong Gi Hun berulang kali menunjukkan sifatnya yang besar hati selama pertandingan, dengan cara dirinya memperlakukan Oh Il Nam, Ali, dan Byeok Su saat membentuk tim yang pada akhirnya akan maju sampai akhir. Ini masuk akal, karena Leo dipandang sebagai orang yang sangat berbelas kasih dan seorang pemimpin yang lahir secara alami.

Leo juga sangat sombong, yang menjelaskan persaingan yang dia ciptakan di kepalanya sendiri melawan ayah tiri baru putrinya. Pemain bernomor 456 ini juga menepati janjinya untuk merawat orang yang dicintai Cho Sang Woo dan Kang Sae Byeok setelah berhasil memenangkan hadiah uang senilai 45,6 miliar won (Rp 549 miliar), menunjukkan bahwa dia adalah orang yang murah hati, sifat yang biasanya ditunjukkan oleh mereka yang berada di bawah zodiak dengan simbol raja hutan ini.

Virgo (23 Agustus – 22 September): Byeong Gi

Meskipun berjuang di bawah sejumlah besar utang, Byeong Gi terbukti menjadi aset yang sangat berguna tidak hanya bagi para pemain dalam permainan tetapi juga para pekerja yang mengawasi kompetisi. Virgo dianggap sebagai pemikir cepat yang memiliki solusi untuk sebagian besar masalah yang mereka hadapi, dan Byeong Gi dengan mudah menempatkan dirinya dalam posisi yang bagus untuk menang sejak dini dengan memanfaatkan pengetahuannya.

Virgo sering menghabiskan begitu banyak energi mental dalam kehidupan sehari-hari mereka sehingga mereka bisa merasa kewalahan saat berhadapan dengan rasa stres. Pemirsa juga melihat ketenangan pemain nomor 111 itu saat diuji pada beberapa kesempatan sampai akhirnya dia menyerah karena kurang tidur dan ketegangan karena harus melakukan begitu banyak operasi di atas permainan bertahan hidup ini.

Libra (23 September – 22 Oktober): Ji Yeong

Ji Yeong adalah karakter yang relatif pendiam dengan kepribadian yang baik hati. Pemirsa pertama kali bertemu dengan pemain bernomor 240 ini saat ia menjauhkan diri dari yang lain sampai Kang Sae Byeok datang dan memilihnya sebagai pasangan. Seperti layaknya seorang libra, Ji Yeong ingin bergabung ke dalam grup asalkan tidak berisiko menimbulkan konflik.

Libra sering dianggap sebagai orang yang mempesona yang suka berbicara terus terang, menyebabkan Ji Yeong langsung terhubung dengan penonton berkat perannya yang menceritakan segala hal apa adanya. Menempatkan orang lain sebelum diri sendiri adalah sifat umum Libra, yang dilakukan Ji Yeong ketika akhirnya menemukan seseorang yang memahami dirinya apa adanya.

Scorpio (23 Oktober – 21 November): Hwang Jun Ho

Pendiam dan misterius, Hwang Jun Ho dengan sempurna mencerminkan ciri-ciri kepribadian khas seorang Scorpio. Unggul dalam stamina fisik dan mental, zodiak berlambang kalajengking ini mampu mencapai hal-hal hebat ketika berkomitmen penuh pada pekerjaan mereka. Berkat keahliannya yang ditunjang latar belakang sebagai seorang polisi, ia mampu mengungguli sistem keamanan pulau dalam setiap langkahnya.

Sampai akhirnya perasaan pribadinya menghalangi, Hwan Jun Ho pun harus menyerah kalah. Scorpio sering kali bersifat obsesif, yang terbukti menjadi awal dari kejatuhannya. Seandainya dia tidak membiarkan emosi pribadinya menghalangi pencarian saudaranya, kemungkinan besar dia tidak akan pernah tertangkap dan bisa melaporkan permainan itu kepada atasannya.

Sagitarius (22 November – 21 Desember): Ali

Beberapa karakter berhasil merebut hati penggemar di Squid Game, seperti yang dilakukan Ali. Ini sangat masuk akal, mengingat Sagitarius terkenal karena kebaikan dan kesetiaan mereka di antara semua zodiak. Ali selalu ada saat timnya membutuhkannya dengan menyelamatkan Seong Gi Hun di permainan Lampu Merah, Lampu Hijau dan menjadi jangkar tim saat permainan Tarik tambang.

Sagitarius adalah tipe individu yang jujur ​​dan dapat dipercaya, dimana hal ini bekerja dua arah, karena terkadang mereka terlalu percaya pada orang lain yang menjadi bukti kejatuhan Ali. Pemain nomor 199 ini dikhianati oleh seseorang yang dia yakini sebagai teman yaitu Cho Sang Woo yang tanpa disadari memiliki sikap yang sinis.

Capricorn (22 Desember – 20 Januari): Cho Sang Woo

Capricorn cenderung menjadi tipe orang yang sangat efisien, menjalani kehidupan yang terorganisir dan mengukur diri mereka dengan cara yang berorientasi pada tujuan. Cho Sang Woo mungkin juga memiliki ambisi yang sama dengan Capricorn, tetapi mengambil beberapa langkah yang salah dan berakhir dengan masalah keuangan yang parah.

Pemain nomor 218 ini sangat realistis tentang kemampuannya dan akhirnya tahu bahwa aliansinya harus berkurang dengan sendirinya. Pendekatan metodis ini membantunya dengan baik dalam permainan, tetapi zodiak berlambang kambing laut ini cenderung bertindak berdasarkan dorongan hati dan kemudian menyesalinya nanti. Setelah semua pengkhianatan yang dia lakukan, pemirsa melihat penyesalan itu membuahkan hasil di pertandingan terakhir melawan Seong Gi Hun.

Aquarius (21 Januari – 19 Februari): Kang Sae Byeok

Kang Sae Byeok adalah tipe orang yang sangat mandiri dan tidak bergantung pada orang lain, kualitas yang tercermin dari mereka yang bernaung di bawah zodiak Aquarius. Ia menunjukkan kecerdasan dan pemikiran kreatifnya dengan merangkak melalui ventilasi untuk mengintip permainan sarang lebah.

Aquarius seringkali sulit untuk diklasifikasikan ke dalam satu set ciri kepribadian, dan terkadang menunjukkan sisi lain dari diri mereka kepada orang yang berbeda. Pemain bernomor 067 ini terbukti menjadi orang yang sangat penyayang ketika berhubungan dengan saudara laki-lakinya tetapi menjauhkan diri dari orang lain selama pertandingan dan bahkan terkadang terlihat sangat mengancam.

Pisces (20 Februari – 20 Maret): Oh Il Nam

Oh Il Nam adalah karakter yang sulit untuk diklasifikasikan, sebagian besar karena fakta bahwa ia menutupi identitas aslinya dalam sebagian besar seri. Zodiak yang dilambangkan dengan simbol ikan ini kebanyakan adalah tipe orang yang materialistis dan hanya terfokus pada uang. Hal ini ditunjukkan oleh fakta bahwa Oh Il Nam telah menghabiskan seumur hidup untuk menghasilkan banyak uang dari hutang dan nasib buruk orang lain.

Walaupun menggoda orang lain dengan miliaran uang tunai dan membunuh mereka karena kegagalan secara objektif sama buruknya, Oh Il Nam tampaknya tidak jahat secara lahiriah. Pisces adalah orang yang sangat sensitif secara emosional dan sangat peduli dengan sesama. Seumur hidupnya, sang kakek menghabiskannya dengan mengabaikan kebutuhan yang sebenarnya merupakan bagian dari dirinya demi uang sehingga membuat dirinya kehilangan jiwa di usia tuanya. Seandainya pemain nomor 001 ini menyalurkan kreativitasnya ke jalan lain, mungkin dia akan menjalani kehidupan yang jauh lebih memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here