Jembatan Lokasi Syuting KKN di Desa Penari Viral, Ternyata Tempat Wisata Terjangkau!

0
plunyon kalikuning (IG @mas_saptanugraha)

Sejak hari pertama penayangan film KKN di Desa Penari, film ini tak habis-habisnya menjadi buah bibir masyarakat. Belum lagi, harus berebut tiket karena publik sangat antusias dengan cerita nyata yang mampu divisualisasikan sehingga ramai menjadi perbincangan hangat.

Selain berdasarkan kisah nyata, film ini pun sempat terjadi penundaan tayang sebanyak dua kali saat tahun 2020 dan 2021. Nggak heran, masyarakat Indonesia sangat menunggu momen penyangan film tersebut di bioskop.

Sudah enam (6) hari bertengger di bioskop yang menghasilkan penonton sebanyak 2 juta lebih, terdapat pula beberapa scene dan lokasi yang ikut menarik perhatian mata salah satunya adalah jembatan saat penjemputan enam (6) orang mahasiswa yang ikut KKN tersebut.

Jembatan itu pun viral karena tempatnya yang asri dan terlihat segar karena dikelilingi pepohonan hijau nan rindam. Diduga lokasi itu merupakan tempat wisata di Yogyakarta. Tempat itu bernama Plunyon Kalikuning, tepatnya berada di Kedungsriti, Cangkringan, Sleman.

Dugaan jembatan itu pun ramai dibincangkan di Twitter, salah satu pengguna, @axelisirius menuliskan cuitan dan thread di aplikasi burung biru tersebut.

“4 tahun lebih nyari tempat ini baru ketemu tadi siang,” tulis akun itu.

Di thread-nya tersebut pun ia menuliskan bahwa ini adalah lokasi wisata yang mempunyai sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati publik apabila berkunjung. Untuk tiket masuk ke tempat ini dipasang tarif sebesar Rp. 12 ribu saja per orang, kalau membawa sepeda akan dikenakan Rp. 14 ribu.

Kalau ingin ke sini, perhatikan jam operasionalnya, Plunyon Kalikuning dibuka dari pukul 09.00-15.00 WIB dan untuk hari Senin wisata ditutup. Fasilitas yang disediakan adalah toilet, musala, dan lain-lain.

Panorama yang diandalkan bukan hanya pemadangan gunung dan hijaunya pepohonan saja, namun terdapat bendungan air yang jernih dan bersih sehingga menghasilkan warna air yang biru bening sampai dasar bendungannya terlihat.

Adanya cuitan tersebut pun menarik banyak perhatian warga sosial media dan memenuhi kolom komentar di cuitan thread itu.

“Tapi emang pas bagian scene ini yg bikin gw kaya ‘anjir keren ini dimana si’ thanks dude jadi tau lokasinya sekarang,” kata netizen.

“Diujung sana ada kolam/danau/telaga/, emang sebagus itu,” timpal netter lainnya.

Wah… bagi kalian yang sudah menonton film KKN di Desa Penari, jadi penasaran dan pingin langsung kunjungi ke tempat wisata ini nggak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here