IU Mundur dari Drama Money Game, Diganti Chun Woo Hee

0
IU
Penampilan IU dalam drama Hotel de Luna / Kredit: tvN


Penyanyi dan aktris asal Korea Selatan, IU dikonfirmasi telah mengundurkan diri dari produksi drama terbarunya bersama Ryu Jun Yeol berjudul Money Game. Perannya protagonis yang akan diperankan oleh IU akan diambil alih oleh Chun Woo Hee.

Dilansir dari Soompi, Studio N secara resmi mengumumkan bahwa IU telah mundur dari drama Money Game karena masalah penjadwalan yang bentrok. Sebelumnya, IU telah dikonfirmasi akan menjadi pemeran utama dalam drama tersebut bersama Ryu Jun Yeol, Park Jung Min, Park Hae Joon, Bae Sung Woo, Lee Joo Young, Lee Yul Eum dan Moon Jung Hee.

“IU sudah tidak lagi masuk di daftar pemeran Money Game karena ada konflik dalam soal penjadwalan,” ungkap Studio N, Jumat (27/5/2022).

Studio N pun juga mengumumkan aktris yang akan menggantikan posisi IU adalah Chun Woo Hee. Penjadwalan syuting juga telah dikonfirmasi akan dimulai pada bulan depan.

Money Game dikonfirmasi hanya memiliki 8 episode yang diadaptasi dari 2 judul Webtoon karya penulis Bae Jin Soo, “Money Game” dan “Pie Game”. Drama ini akan menceritakan tentang 8 peserta yang ditempatkan dalam keadaan ekstrim setelah dikucilkan masyarakat. Para peserta akan mencoba bekerja sama tapi juga mengkhianati satu sama lain. Karena, permainan hanya bisa berakhir ketika seseorang mati.

Walaupun terdengar seperti alur drama Squid Game, Money Game sendiri pun sebenarnya sangat berbeda jauh dengan konsep drama populer tersebut. Drama yang akan digarap oleh Han Jae Rim sebagai penulis naskah dan penyutradaraan ini akan lebih menyoroti pergulatan mental dan konfrontasi emosional dari para peserta yang mengejar hadiah uang.

Han Jae Rim sendiri merupakan sutradara di balik film The Face Reader (2013) dan Emergency Declaration (2022). Drama Money Game juga akan menjadi reuni sang sutradara dengan Ryu Jun Yeol. Keduanya pernah terlibat dalam film The King (2017).

Sementara itu, pengunduran diri IU untuk membintangi Money Game akan memperpanjang absen dirinya di serial drama televisi sejak drama terakhirnya Hotel del Luna (2019)

Kini, IU tengah disibukkan dalam rangkaian promosi film terbarunya bersama Song Kang Ho bertajuk Broker. Dalam pemutaran perdana di Cannes Film Festival 2022, Broker berhasil mendapatkan apresiasi positif dan memecahkan rekor sebagai film Korea Selatan dengan standing ovation terlama sepanjang 12 menit di Cannes Film Festival.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here