Intip Perjalanan Karir Queen Parodi Bollywood Indonesia Vina Fan, Mulai dari Penari Latar Hingga Menjadi Entrepeneur

0
vina fan parodi bollywood

Nama Vina Fan kini tengah menjadi topik hangat di dunia hiburan, khususnya Bollywood. Ia terkenal akan video-video parodi saat menarikan lagu-lagu dari berbagai film India. Video-video tersebut disuguhkan di kanal YouTube-nya sendiri, Vina Fan, yang sudah mencapai 1,5 juta subscribers.

Ketenaran yang dicapainya saat ini tidak terjadi begitu saja. Vina Fan memulai kariernya pada usia yang masih sangat muda, 16 tahun, sebagai penari latar di salah satu stasiun TV. Karena memulai kariernya sebagai penari, dia menekuni dan mulai membuat saluran YouTube-nya sendiri dan mengunggah hasil tarian parodinya.

Kanal YouTube Vina Fan

Tepat 14 Mei 2017 silam, Vina Fan membagikan video pertama di kanal YouTube miliknya yang memperlihatkan dirinya memarodikan lagu Kaho Na Pyaar Hai di pinggir pantai. Saat ini video tersebut sudah ditonton hampir 3 juta pemirsa, lho!

Bukan hanya menyuguhkan video parodi menari lagu India, Ia juga tekun membagikan berbagai segmen seperti vlog kegiatan sehari-hari, tutorial menari, bahkan hingga kegiatan behind the scene setiap videonya.

Eau De Parfume by Delvina

Vina Fan dan bisnis parfumnya yang sukses besar hingga ludes terjual habis dalam sehari

Dari banyaknya segmen tersebut, tak diragukan Vina Fan sampai upload video hampir setiap hari! Namun di tengah kesibukannya menjalani channel YouTubenya, perempuan berusia 24 tahun itu juga memberanikan diri terjun langsung ke dunia bisnis.

Ia berpikir panjang terkait karirnya di dunia hiburan. Melihat faktor umur yang akan selalu terus bertambah, Vina Fan memilih untuk berbisnis, “Aku berpikir kalo untuk nari ya nggak mungkin lama, dalam arti kalo misalkan nanti dari aku udah berumur juga mungkin tidak akan (terus lanjut).” ungkapnya di Podcast Perempuan Berbagi Cerita yang hadir di platform Spotify, Minggu (6/2).

Pada 9 September 2021 lalu, ia merilis brand parfumnya sendiri, Eau De Parfum by Delvina. Vina Fan mengaku tidak mengeluarkan modal yang besar untuk bisnis barunya tersebut. Namun siapa sangka, dari modal kecil, 500 botol parfumnya langsung habis terjual dalam sehari! 

“Kalo untuk modal, aku gak gede, aku mulainya kecil-kecilan. Karena aku pun nggak menyangka akan langsung sold out di hari pertama. Aku produksi itu, kemarin 500 botol. Dan ternyata dari sebelum rilis, udah banyak yang PO PO. Setelah itu kita produksi lagi 500 kedua.” ceritanya

Vina Fan membocorkan mengapa lebih memilih parfum dibandingkan banyaknya bisnis yang dapat ia jalankan. Awalnya ia dibingungkan dengan 3 pilihan bisnis, clothing, make up, dan parfum.

Setelah banyak pemikiran tentang untung rugi masing-masing bisnis, dan memperhatikan hobinya yang suka mengoleksi parfum, akhirnya Vina Fan memilih Eau De Parfume by Delvina sebagai lini bisnisnya. “Karena lebih suka parfum, aku juga suka koleksi parfume lebih feminim.” ungkapnya.

Inspiratif sekali bukan kisah hidup Vina Fan? Semoga kamu bisa memetik pelajaran dari cerita Vina Fan dan keberhasilannya untuk membangun bisnis kamu sendiri. Semangat ladies!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here