Ngobrol Bareng Vina Fan Queen Parodi Bollywood Indonesia: From Zero to Hero

0

Buat kamu Bollymania, penggemar per-bollywood-an sejati, pastinya sudah enggak asing lagi dengan sosok Vina Fan. Sejak tahun lalu, Vina Fan menjadi bahan pembicaraan karena konten-konten tarian Bollywoodnya di YouTube. Ia meng-cover-kan kembali tarian-tarian Bollywood dari tema-tema lagu film Hits Bollywood, seperti  “Bole Chudiyan” (Kabhi Kushi Kabhie Gam),  tema lagu Kuch Kuch Hota Hai, Chori Chori Chupke, semua yang legendaris telah ditarikan lagi olehnya. Dan spesialnya, video-video tari ini viral, hingga mendapatkan atensi dari aktor dan aktrisnya langsung di India.

Seperti tariannya pada video “Bole Chudiyan”, diapresiasi oleh aktor aslinya Hrithik Roshan. Di-repost ulang oleh rumah produksi yang membuat film ini, Dharma Production—milik Karan Johar. Sampai Sony Music Indonesia. Tak hanya sampai di sini, keberadaan Vina dan tarian-tarian Bollywoodnya semakin dilirik aktor dan aktris Bollywood lainnya, Preity Zinta, Shah Rukh Khan, Karisma Kapoor, bahkan sampai seorang Madhuri Dixit. Bintang-bintang papan atas ini memberikan “likes” sebagai apresiasinya. Tahun ini, Vina ditarik kerjasama dengan Zee Bioskop  Indonesia, chanel siaran khusus tayangan-tayangan India di TV kabel. So, Vina adalah salah satu ikon Bollywood di Indonesia saat ini, di usia yang masih sangat muda, early 20’s!

Saat ini, jumlah subscribers YouTube-nya sudah mencapai 1,4 juta. Ia tak hanya dikenal sebagai seorang YouTuber, selebgram, tapi juga seorang entrepreuneurship atau wirausaha.  Per 9 September lalu, Vina merilis parfumnya “Delvina by Vina Fan”, yang saat launching langsung ludes. “Aku kira stok 500 botol itu, bisa untuk sebulan. Ternyata habis dalam sehari,” ujarnya antusias.

Lewat tarian, Vina menggaet banyak penggemar setia. Namanya perlahan tapi pasti dikenal dan menguat di kalangan pencinta film, serial, dan tarian India. Personal branding itu sudah tercipta dengan sendirinya, sehingga tak sulit lagi bagi seorang Vina Fan untuk menjejakkan kaki ke dunia bisnis. Apa yang didapatnya hari ini, bukanlah sesuatu yang mudah diraih begitu saja. Vina mengatakan, ada perjuangan, ada masa-masa sulit, demi mewujudkan sebuah mimpi.

Vina Fan dan Partner tarinya, Rizal Arga

“Merintis sesuatu pasti ada struggle-nya. Dinikmati saja. Enggak mungkin baru memulai sesuatu, lalu langsung megharap sukses. Aku pun melewati kerikil-kerikil, yes, all the time,” ungkap Vina Fan, ketika ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.  Vina mengatakan, bahwa di awal-awal merintis kariernya, dia melakukan segala sesuatunya sendiri. Benar-benar dari nol.

“Saya benar-benar melakukan semuanya sendiri. Dari konsep sendiri, mengedit sendiri, menjahit baju (kostum) sendiri, kamera pun seadanya cuma satu, malah sempat bikin video pakai ponsel, lalu ke pasar mencari bahan untuk baju, aksesori dan lain-lain juga sendiri. Itu semua juga sambil mengurus anak,” ungkap Vina. Ya, Vina masih sangat belia, berprestasi, dan dia sudah berkeluarga. Saat ini, ia sudah memiliki seorang anak.

Segala sesuatu dimulai dari nol. Selama ada cinta, niat, dan kegigihan, akan tiba waktu dimana kita akan menuai apa yang kita upayakan. Saat ini Vina sudah memiliki timnya sendiri dan memiliki 5 orang talent cowok, untuk partnernya menari. Belum lagi, punya bisnis parfum yang sedang berjalan. Next, rencananya, ia juga akan membuka clothing line (usaha baju).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here