Wednesday, May 18, 2022
spot_img
More

    Latest Posts

    Indonesia Bertemu India di Final Piala Thomas 2022, Cek Jadwalnya!

    Finalis ajang piala Thomas 2022 telah ditentukan dengan kemenangan masing – masing negara di laga semi final yaitu Indonesia versus India.

    Indonesia sukses menggebuk Jepang 3 – 2 lewat pertarungan dramatis yang berlangsung pada Jumat (13/5) malam di laga semi final. Begitu juga dengan tim underdog India, yang tanpa disangka berhasil mengalahkan raksasa Denmark dengan skor yang sama, 3 – 2, di Impact Arena, Thailand pada waktu yang bersamaan.

    Di babak semi final, tim merah putih mendapatkan perlawanan sengit dari negara matahari terbit, dimana pada laga awal Indonesia sempat unggul 2 – 0 setelah Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan dengan mengalahkan Kento Momota dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

    Anthony Ginting berhasil menuntaskan perlawanan Kento Momota lewat perjuangan tiga set, dimana pebulutangkis kebanggan Indonesia itu menang dengan skor 21 – 13, 14 – 21, dan 21 – 12. Pertemuan kedua pemain badminton itu bahkan sempat trending Twitter dengan hashtag #MomoGi merajai media sosial bergambar burung biru itu, menarasikan kerinduan para penggemar bulu tangkis akan pertempuran di lapangan di antara keduanya setelah 2,5 tahun berlalu sejak laga terakhir mereka.

    Anthony Ginting (kiri) dan Kento Momota menjadi trending Twitter setelah keduanya bertemu di laga semifinal Piala Thomas 2022 dengan hashtag #MomoGi / Sumber foto: Twitter

    Duo Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga mempersembahkan kemenangan penting bagi tanah air dengan menumbangkan ganda putra terkuat Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat skor 22 – 20, 8 – 21, dan 22 – 22.

    Pemain bintang Indonesia Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/M. Rian Ardianto sayangnya belum berhasil mempersembahkan kemenangan bagi Indonesia, membuat publik berdebar menantikan hasil akhir pertarungan.

    Kemenangan Indonesia ditentukan oleh pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito dalam pertandingan melawan Kodai Naraoka, dengan skor akhir 21 – 17 dan 21 – 11, mengantarkan Indonesia ke babak final Piala Thomas 2022.

    Shesar Hiren Rhustavito menjadi penetu kemenangan Indonesia di semi final Piala Thomas 2022 / Sumber foto: Twitter @INABadminton

    Lawan Indonesia di laga final adalah tim yang tidak disangka – sangka, India, yang berhasil menumbangkan raksasa Denmark dengan skor yang sama 3 – 2. Prestasi ini merupakan pencapaian tertinggi bagi negara yang terkenal dengan industri perfilman Bollywood-nya itu, dimana untuk pertama kalinya mereka menjadi finalis ajang kejuaraan Piala Thomas.

    India sukses melaju ke babak final Piala Thomas 2022 untuk pertama kalinya / Sumber foto: Twitter

    Pertarungan mendebarkan terjadi antara India versus Denmark. Di laga pertama Viktor Axelsen membawa Denmark unggul 1 – 0 dengan mengalahkan Lakshya Sen 21 – 13 dan 21 – 13. tapi India membalikkan keadaan menjadi 2 – 1 berkat kemenangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melawan Kim Astrup/Mathias Christiansen dalam skor 21 – 18, 21 – 23, 22 – 20, dan keberhasilan Kidambi Srikanth menumbangka Anders Antonsen 21 – 18, 12 – 21, 21 – 15

    Denmark sukses memaksa duel dituntaskan ke pertarungan babak kelima dimana kedudukan menjadi 2 – 2, setelah  Krishna Prasad Garaga/Visnuvardhan Goud Panjala dikalahkan Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard 14 – 21 dan 13 – 21

    Terakhir, pebulutangkis H.S. Prannoy memastikan India melaju ke final usai menaklukkan Rasmus Gemke 13 – 21, 21 – 9, dan 21 – 12.

    Sumber foto: Twitter @bwfmedia

    Laga final antara Indonesia versus India akan dijadwalkan pada Minggu (15/5) di Impact Arena, Bangkok, Thailand dan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

    Kita akan melihat apakah Indonesia berhasil mempertahankan mahkota juaranya dan meraih gelar untuk yang ke-15 kalinya atau tim yang tidak diunggulkan, India, yang akan berhasil menyabet Piala Thomas 2022 untuk pertama kalinya.

    Semoga beruntung untuk kedua tim!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    spot_imgspot_img

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.