Grup Idola Kpop Legendaris Shinhwa Reuni, Tampil Khusus di Acara Ini!

0
andy lee shinhwa

Entah kamu seorang pemula atau penggemar lama musik Kpop, ada satu boyband legendaris yang paling sering disebut, yaitu Shinhwa.

Shinhwa adalah salah satu boyband pertama yang menjadi besar selama penetrasi gelombang Hallyu, dan meninggalkan dampak besar pada industri hiburan, serta menjadi panutan grup idola terkenal lainnya seperti SNSD dan BTS, yang telah memberi penghormatan kepada Shinhwa dengan menampilkan lagu-lagu hits mereka.

Setelah mengumumkan pada tahun 2020 bahwa para anggota akan beristirahat dari kegiatan grup untuk fokus mengejar karier individu masing-masing, Shinhwa belum menampilkan atau mengeluarkan musik baru. Namun, mereka bersatu kembali di satu malam, untuk sebuah penampilan khusus.

Pada hari Minggu (12/6), para anggota Shinhwa mengucapkan selamat kepada sesama anggota Andy Lee, yang secara resmi telah menikahi mantan penyiar MBC Jeju Lee Eun Joo dengan membawakan lagu populer grup berjudul Perfect Man.

Dalam video tersebut, anggota Shinhwa — Eric Mun, Lee Min Woo, Kim Dong Wan, Jun Jin, dan Andy Lee — terlihat mencoba untuk memeragakan kembali gerakan tarian lagu tersebut di depan istri Andy, Eun Joo.

Mereka memulai tarian dengan canggung tetapi kemudian berhasil menemukan alur masing-masing dengan cepat.

Meskipun hanya lima dari enam anggota yang terlihat di atas panggung, Shin Hye Sung dari Shinhwa dipastikan telah menghadiri pernikahan tersebut, tetapi tidak berpartisipasi karena dia merasa kurang sehat.

Andy juga menulis di postingan Instagram-nya, “Senang melihat semua anggota kami setelah waktu yang lama, terima kasih banyak.”

Selain mengejutkan para tamu yang menghadiri pernikahan pasangan pengantin yang digelar secara privat di Seoul, mereka juga menggetarkan para penggemar yang melihat video klip penampilan Shinhwa di media sosial.

Andy Lee dari Shinhwa menikahi mantan penyiar MBC Lee Eun Joo / Kredit: Instagram @andyofficial_

Shinhwa memulai debutnya pada 24 Maret 1998 di bawah SM Entertainment, lewat single Resolver dan memegang rekor sebagai boyband yang bertahan paling lama tanpa tanda-tanda pembubaran, mereka telah bersama selama 24 tahun sampai dengan saat ini.

Pada tahun 2003, kontrak lima tahun Shinhwa dengan SM Entertainment berakhir. Alih-alih memperbarui kontrak mereka untuk menjadi solois, grup tersebut memutuskan untuk berpisah dengan perusahaan dan menandatangani kontrak dengan Good Entertainment sebagai grup seutuhnya pada tahun 2004.

Pada tahun 2008, boyband ini hiatus selama empat tahun untuk menyelesaikan wajib militer mereka. Setelah itu, mereka melanjutkan dengan mendirikan perusahaan mereka sendiri pada tahun 2011, Shinhwa Company, untuk mengelola kegiatan grup mereka.

Antara tahun 2012 dan 2019, Shinhwa kembali dengan beberapa single, album, dan rangkaian konser. Selain itu, mereka juga memenangkan pertempuran hukum yang panjang pada tahun 2015, merebut kembali hak atas nama yang disandang.

Sebelum acara yang hanya berlangsung satu malam tersebut, Shinhwa terakhir kali terlihat tampil di konser peringatan 21 tahun mereka CHAPTER 4 pada April 2019 sebelum pandemic COVID-19 menyerang.

Dari reaksi yang bermunculan terhadap ‘reuni’ mereka yang tidak diumumkan, bisa dikatakan banyak penggemar yang masih menunggu kembalinya Shinhwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here