Bertengger Dua Pekan, Black Panther 2 Tetap Dipuncak Box Office!


Sejak awal penyangan, Black Panther 2: Wakanda Forever ditunggu dan diminati masyarakat dunia. Kini sudah dua pekan tayang tetap berada di posisi kedua Box Office Amerika Utara. Posisi tersebut masih mendominasi bioskop-bioskop Amerika Utara.

Posisi Black Panther 2: Wakanda Forever ini pun mengalahkan film-film yang baru saja tayang yaitu The Menu dan She Said. Meskipun secara pendapatan di Amerika Utara itu menurun sebanyak 63 persen, namun Black Panther 2: Wakanda Forever masih diminati masyarakat global.

Di Amerika Utara penjualan tiketnya sebanyak US$ 67,3 juta atau setara dengan Rp. 1,05 triliun. Keberhasilan penjualan itu dianggap memang cukup rendah dari prediksi. Berdasarkan Variety, Black Panther 2 ini diharapkan dapat terjual lebih dari US$ 70 juta.

Secara internasional atau global, penjualan tiket Black Panther 2: Wakanda Forever ini meraup keuntungan sebanyak US$ 258,3 juta atau setara Rp. 4,05 triliun. Sementara di Indonesia, Black Panther 2: Wakanda Forever ini berada di tingkat delapan sebagai film terlaris di dunia pada tahun 2022.

Posisi tiga besar masih dipegang film lainnya seperti Top Gun: Maverick sebagai posisi pertama. Jurassic World: Dominion berada di tingkat
kedua dan Doctor Strange in the Multiverseof Madness di posisi ketiga. Dipastikan keuntungan dan posisi Black Panther 2: Wakanda Forever ini terus meningkat dan masih tetap berada di puncak Box Office global.

Black Panther 2: Wakanda Forever merupakan film sekuel atau kedua dari film pertamanya, Black Panther. Film ini mengisahkan kelanjutan dari kisah bangsa Wakanda setelah T’Challa wafat.

Film ini disutradarai Ryan Coogler. Selain mengisahkan bangsa-bangsa Wakanda, film ini juga dinobatkan sebagai film persembahan untuk mendiang Chadwick Boseman. Aktor tersebut telah tutup usia pada tahun 2020 lalu. Film ini dibintangi oleh Letitia Wright, Danai Gurira, Lupita Nyong’o, Winston Duke hingga Angle Bassett.

Di sekuel ini, Tenoch Huerta yang berperan menjadi Namor menjadi debut pertamanya di film Marvel Cinematic Universe (MCU). Film Black Panther 2: Wakanda Forever masih bertengger di seluruh bioskop Indonesia sejak 9 November 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here