Belajar Dari Sarah Wedding Agreement The Series, Jangan Menikah Untuk Pelarian

0

Tak bisa move-on dari Bian (Refal Hady), Sarah (Susan Sameh) galau bukan main. Lalu hadirlah Aldi (Wafda Saifan) yang memang memendam rasa untuknya sejak kuliah. Aldi selalu ada di setiap masa susahnya. Sarah pikir, kebaikan dan kehangatan Aldi bisa menyembuhkan luka hatinya. Maka ia menerima lamaran Aldi untuk menikah.

Tapi apa yang terjadi setelah menikah? Apakah Sarah benar-benar telah melupakan Bian dan lantas mencintai Aldi? Jawabannya tidak. Ladies, mari kita belajar dari tokoh Sarah di serial web yang lagi booming Wedding Agreement The Series. Jangan menikah untuk status, jangan menikah untuk harta, apalagi menikah untuk lari dari luka lama alias pelarian. Jangan pikir, kalau sudah menikah dengan orang lain, maka lukamu sembuh. Tidak seperti itu. Jangan pernah membohongi hati apalagi diri sendiri untuk urusan sekali seumur hidup.

Seperti tokoh Sarah, akhirnya menyesal lalu mintai cerai. Bagaimana perasaan pasangan yang tetiba ingin kamu ceraikan? Bayangkan. Meski dirimu sendiri juga rasanya tersiksa, menikah dengan orang yang tidak kamu cintai. Pernikahan terasa hampa, kosong. Hampir setiap hari diwarnai tangisan. Buat apa memaksakan status menikah, bila hari demi hari dilalui dengan hati tak enak?

Hati-hati. Kebanyakan dari kita tidak jujur pada diri sendiri. Asal tidak sendiri, karena si dia sudah menikah. Apalagi demi uang. Ini tentang hatimu, perasaanmu, lebih beratnya lagi, ini hidupmu hingga bertahun-tahun ke depan. Juga tentang hidup orang lain, yang kamu bohongi. Bilangnya suka, cinta, tapi nyatanya tidak. Memang, mungkin kamu bisa cerai, tapi bukankah kamu sudah membuang-buang waktu, membuang-buang uang, membuang energi dan banyak hal lainnya.

Meski sudah menikahi Aldi, Sarah tetap menemui Bian

Pikirkan masak-masak Ketika memutuskan menikah, dan jujurlah pada dirimu sendiri, jika tak mau tersiksa. Jangan memaksakan diri, kasihan dirimu sendiri, dan kasihan orang lain yang kau jebak mejadi pasanganmu.

Setidaknya, inilah sepenggal pesan dari serial web Wedding Agreement The Series episode 9 yang baru saja mengudara di Disney Hotstar Jumat (20/5) sore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here