Begini Jatuh Bangun Perjuangan Arya Saloka Mencapai Titik Sekarang

0

Sukses sinetron Ikatan Cinta RCTI turut melambungkan nama aktor Arya Saloka yang berperan sebagai Aldebaran Alfahri. Segala tindak-tanduk Arya kini jadi sorotan pemirsa.

Arya Saloka bukan pendatang baru di industri hiburan Tanah Air. Arya mengawali karier tahun 2009 dengan menjadi figuran di sebuah FTV. Saat itu, kebetulan FTV tersebut sedang syuting di Bali, kampung halaman Arya.

Tahun 2011 saat memutuskan mengais rezeki di Jakarta, ia digaet untuk bermain di FTV SCTV berjudul Upik Abu Metropolitan. Di FTV produksi Kharisma Starvision Plus, Arya yang berperan sebagai Ojim beradu akting dengan Vanessa Angel yang memerankan Tara.

Sejak itu, rezeki Arya Saloka dari FTV terus mengalir. Tercatat, puluhan FTV telah dibintangi Arya di Cintaku untuk Davi dan Davin (2012), Makhluk Termanis di Garut (2012), Cinta Bakul Jamu (2012), Rebutan Hati Si Cupu (2014), dan Ganteng Ganteng Gokil (2014).

Di Ganteng Ganteng Gokil yang tayang pada 2012, Arya Saloka main bareng Gisella Anastasia dan Gading Marten sebagai pemeran utamanya. Arya berperan sebagai Poltak, sahabat Gading.

Kemampuan akting Arya Saloka kian terasah saat menjadi pendukung sejumlah film layar lebar. Antara lain Malaikat Tanpa Sayap (2012), Night Bus (2017), Menunggu Pagi (2018), Habibie & Ainun 3 (2019), dan Story of Kale: When Someone’s in Love (2020) yang tayang di Netflix.

Debut akting Arya di sinetron dimulai pada 2013 saat tampil di Get Married The Series 2 di SCTV. Arya memerankan Guntoro. Setelah itu, tawaran datang silih berganti.

Beberapa sinetron yang memajang di jajaran pemain di antaranya Siapa Suruh Datang Jakarta (2016), Tukang Ojek Pengkolan (2016), Bawang Merah Bawang Putih (2017), Saat Hati Telah Memilih (2018), dan Tamu Tak Diundang (2019).

Lebih dari 10 tahun mencicipi akting, momentum popularitas Arya Saloka baru diraih tahun 2020 lewat sinetron Ikatan Cinta produksi MNC Pictures. Di sinetron yang sudah 6 bulan memuncaki rating, Arya menjadi suami Andini Kharisma Putri yang diperankan oleh Amanda Manopo.

(Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here