9 Tips Kecantikan Ala Korea Dari Bintang Drakor Favoritmu

0

Ketika berbicara tentang berbagi tips kecantikan dan perawatan kulit, Korea saat ini menjadi salah satu negara yang terdepan, termasuk rahasia kecantikan para selebritasnya. Mahluk Tuhan yang bercahaya ini telah membuka rahasia kulit bebas noda dan tak bercela yang tampak sama fenomenalnya dalam definisi tinggi.

Jika kamu pernah bertanya – tanya bagaimana rasanya memiliki kulit bercahaya layaknya bintang drakor, sekaranglah saatnya untuk masuk ke dalam dunia perawatan kulit Korea yang luar biasa, dan ya, tips yang akan kami tampilkan juga berlaku untuk para pria pembaca situs kami. Di bawah ini, kami telah mengumpulkan beberapa bintang drakor favorit kamu dan tips kecantikan yang telah teruji yang tidak dapat mereka lewatkan. Sekarang, persiapkan diri kamu untuk keindahan yang menakjubkan, sebagaimana dilakukan para bintang drakor ini seperti dikutip dari Tripzilla.

  • Ikuti rutinitas pembersihan 4-2-4 (Bae Suzy)

Setelah terakhir menyelesaikan peran utamanya dalam serial drama populer Start-Up, Bae Suzy tahu bagaimana menjaga kulitnya agar tetap sehat dan bercahaya sempurna. Untuk kulitnya yang bersinar, penyanyi dan aktris populer ini menggunakan metode pembersihan 4-2-4, yang merupakan ritual perawatan kulit empat bagian yang mirip dengan pembersihan ganda.

Trik ini melibatkan 4 menit menghapus riasan dengan memijat minyak pembersih di wajah Anda, lalu 2 menit mengoleskan foam cleanser. Kemudian, ambil waktu 4 menit untuk membilas wajah kamu dengan air: 2 menit air hangat, diikuti dengan 2 menit air dingin.

Dengan membersihkan wajah secara menyeluruh, metode 4-2-4 bertindak sebagai dasar untuk kulit yang bersih dan sehat. Jika kulit kamu telah dibersihkan dengan benar selama rutinitas kecantikan yang kamu lakukan, maka semua produk lain yang akan kamu lapisi ke atas kulitmu juga akan bekerja secara efektif.

  • Selalu gunakan tabir surya (Nam Joo Hyuk)

Pria tidak perlu takut merawat kulit mereka di zaman modern seperti saat ini. Kamu bisa mengambil contoh dari Nam Joo Hyuk, bintang Start-Up dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo yang dikenal karena ketampanannya yang kekanak-kanakan. Dalam sebuah wawancara dengan majalah mode Korea High Cut, model sekaligus aktor itu mengungkapkan tips perawatan kulitnya: memakai tabir surya yang mengandung SPF.

“Saya mulai memakai tabir surya. Saya tidak pernah lupa memakainya, terutama untuk syuting di luar ruangan,” kata Nam Joo Hyuk.

Perlindungan matahari telah terbukti mengurangi efek fisik dari penuaan. Dengan menerapkan penggunaan tabir surya mengandung SPF secara teratur, kamu akan melindungi kulitmu dari sinar UV yang berbahaya di luar ruangan, yang dapat menyebabkan keriput, kulit terbakar, bintik-bintik hati, atau bahkan lebih buruk, kanker kulit.

  • Pertahankan tampilan kulit mudamu dengan penggunaan pelembab (Hyun Bin)

Beberapa pria menua layaknya minuman anggur yang berkualitas, dan siapa yang lebih baik mencontohkannya selain Hyun Bin? Selama bertahun-tahun, aktor berusia 39 tahun itu telah memperlihatkan fotomorfosis perubahan dirinya dari era Secret Garden hingga peran dalam Memories of the Alhambra dan Crash Landing on You yang memperlihatkan tubuhnya yang terbentuk bak pahatan patung dewa Yunani. Akan tetapi satu hal tentang dirinya tetap sama yaitu kehalusan kulitnya yang tampak awet muda,

Dalam sebuah wawancara untuk film The Negotiation di tahun 2018, pasangan Hyun Bin di layar (dan sekarang pasangan di kehidupan nyata), Son Ye Jin mengakui bahwa hal pertama yang dia perhatikan tentang Hyun Bin adalah “rambutnya yang lembut” dan “kulitnya yang halus. ”

Jadi, apa rahasia Hyun Bin dari ketampanannya yang mencolok? Ternyata cukup dengan menjaga kelembapan kulitnya. Untungnya, kami berhasil melacak produk apa yang dia gunakan!

Hyun Bin adalah model iklan dari N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX dari Mediheal, sheet mask yang memberikan kelembapan berlimpah untuk kulit kering dan mengatur sebum untuk meminimalkan pori-pori. Masker ini juga mengandung asam hialuronat dan ceramide, yang membantu mempertahankan kelembapan kulit kamu. Jadi, ketika kamu tidak menemukan mata air awet muda seperti yang jelas dimiliki Hyun Bin, mencoba sheet mask yang ia gunakan mungkin merupakan trik terbaik berikutnya.

  • Sederhanakan rutinitas kecantikan kamu dengan diet skin care (Son Ye Jin)

Jika kamu tertarik pada filosofi bahwa “lebih sedikit lebih banyak,” maka kamu akan menyukai apa yang dikatakan Son Ye Jin tentang rutinitas perawatan kulit hariannya. Pendekatan perawatan kulit yang minimal dan bebas repot sangat cocok bagi bintang Crash Landing on You ini. Ia lebih suka menggunakan lebih sedikit langkah untuk menghidrasi kulitnya yang berminyak secara alami.

“Tidak mungkin melakukan 10 langkah,” kata Son Ye Jin dalam sebuah wawancara dengan Her World. “Saya pikir itu tergantung pada jenis kulit orang tersebut. Jika kamu memiliki kulit yang sangat kering, bahkan jika Anda memberi banyak nutrisi, mungkin masih terasa kering. Jadi mungkin bagi orang-orang itu, mereka perlu melakukan semua 10 langkah perawatan kuli. Tetapi dalam kasus saya, memiliki terlalu banyak langkah sangat berlebihan untuk kulit saya. Saya lebih suka sesuatu yang sederhana, sekitar satu atau dua langkah.”

Proteksi terhadap kulit ini juga dikenal sebagai “diet perawatan kulit.” Caranya adalah denganmemecah rutinitas 10 langkah yang kompleks menjadi hanya mengaplikasikan produk penting yang memang benar-benar dibutuhkan kulit kamu.

Menjaganya tetap sederhana telah menjadi keajaiban bagi Son Ye Jin, seperti yang dapat kita ketahui dari wajahnya yang tanpa cela dan tanpa riasan di Instagram. Sungguh, Ratu Melodrama  Korea Selatan yang sangat dicintai ini belum terlihat menua sedikit pun.

  • Gunakan satu lembar sheet mask setiap hari (Park Seo Joon)

Mungkin rahasia untuk berperan sebagai wakil direktur di usia 30-an dalam drakor What’s Wrong With Secretary Kim? dan kemudian bermain sebagai siswa sekolah menengah yang diunggulkan di Itaewon Class tidak hanya sekedar mendapatkan potongan rambut yang fenomenal dan menjadi trend setter. Kualitas kulit yang bak tanpa berpori dan awet muda juga menjadi salah satu penyempurna tampilan pria yang rencananya akan tampil dalam film Hollywood The Marvels ini.

Lihat, jika ada aktor yang bisa memainkan berbagai peran dengan meyakinkan, baik berusia tua maupun muda, dia adalah Park Seo Joon. Bagaimana pria yang dijuluki Raja Komedi Romantis ini melakukannya? Menurut sebuah wawancara yang disiarkan di KBS2, sang aktor mendapatkan kulit wajah glowing dengan merawat wajahnya menggunakan satu lembar sheet mask per hari. Tidak sia – sia bagi Park Seo Joon karena penampilannya selalu terlihat bercahaya.

  • Sebagai alternatif, gunakan dua hingga tiga masker wajah sehari (Park Min Young)

Mengapa berhenti di satu lembar sheet mask ketika kamu juga bisa melakukannya dua atau tiga kali? Park Min Young, yang merupakan lawan main Park Seo Joon di What’s Wrong With Secretary Kim?, menjaga kulitnya tetap kencang dan sehat dengan mengaplikasikan setidaknya dua hingga tiga masker wajah sehari.

“Ada hari-hari ketika saya memakai riasan selama berjam-jam, jadi saya mencoba melepas riasan saya setiap istirahat yang saya dapatkan di antara syuting dan memakai sheet mask. Saya bisa menggunakan hingga dua hingga tiga sheet mask sehari saat syuting,” ungkap Park Min Young kepada pers Singapura dalam sebuah acara.

  • Luangkan waktu dan buat masker wajah kamu sendiri (Song Hye Kyo)

Meskipun mungkin Song Hye Kyo adalah salah satu model iklan yang paling banyak diminati di Korea Selatan dan menjadi perwakilan produk kecantikan Sulwhasoo, ia masih suka berkreasi dan membuat masker wajahnya sendiri di rumah. Setiap dua minggu sekali, dia mencampur sesendok susu bubuk, madu, dan satu putih telur mentah. Dengan hati-hati, bintang yang akan segera menginjak usia 40 tahun ini mengoleskan campuran masker buatannya ke wajah cantiknya dan membiarkannya selama 20 menit, sebelum dibilas dengan air.

Madu digunakan sebagai bahan pencegah jerawat, sedangkan putih telur menjaga kulit tetap kencang dan kencang. Kami tidak berani meragukan efek dari teknik pembuatan masker ala Song Hye Kyo, karena sang diva terlihat sangat memukau!

  • Cuci muka dengan susu setiap malam (Song Joong Ki)

Bintang Vincenzo ini memiliki banyak gelar yang menasbihkan namanya sebagai salah satu aktor top Hallyu. Mulai dari memenangkan penghargaan bergengsi Baeksang Arts Award, masuk dalam jajaran Forbes Korea Power Celebrity, hingga menjadi penulis buku tentang perawatan kulit yang telah diterbitkan. Ya, kamu membacanya dengan benar! Dia menulis buku yang mengupas tentang perawatan kulit.

Untuk mendapatkan penampakan kulit yang bercahaya dan mulus, aktor berusia 36 tahun ini mengaku membersihkan wajahnya dengan susu setiap malam. Sebelum kamu mengabaikannya, jelas, dia pasti menyukai sesuatu karena dia bukan satu-satunya bintang Korea yang melakukan hal ini. Bahkan Han Sun Hwa, mantan anggota girl band SECRET, suka membuat masker wajahnya sendiri dari bubuk kacang dan susu.

Jika kamu ingin mencoba langkah yang dilakukan para selebriti ini untuk kamu contoh, disarankan untuk mencelupkan kapas ke dalam susu dan kemudian mengusapkannya dengan lembut ke wajahmu. Tetapi jika kamu bersikeras untuk mencelupkan wajahmu ke dalam semangkuk susu seperti seekor kucing, itu adalah pilihanmu.

  • Minum 4 liter air sehari (IU)

Menjaga kulit tetap terhidrasi sangat penting bagi bintang Hotel del Luna ini. Ia harus berada dalam kondisi prima meskipun jadwalnya sangat padat. Faktanya, aktris sekaligus penyanyi bernama lengkap Lee Ji Eun ini minum empat liter air selama sehari untuk mendapatkan kulit yang bersih.

Minum air tidak hanya menghilangkan racun dari tubuh tapi juga meningkatkan warna kulit kamu dan menjaganya tetap cerah. Dengan meningkatkan asupan air, kamu membantu kulitmu mempertahankan kelembapannya. Jadi semakin elastis atau kenyal kulit yang kamu miliki, maka semakin sedikit kerutan yang akan kamu lihat dari waktu ke waktu.

Tertarik mencoba tips yang dijalankan oleh para bintang drakor favoritmu? Jangan lupa bagikan pengalamanmu melalui kolom komentar di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here