6 Momen Episode Final Business Proposal Buktikan Bahwa Pasangan Dengan Hubungan yang Sehat Masih Ada

0
business proposal kiss

Serial Netflix Business Proposal tanpa diduga sukses luar biasa dan memberikan kesan yang manis sekaligus menyegarkan terhadap pemirsa berkat akting kedua pasangan pemeran utamanya, terlepas dari dasar cerita yang klise tentang hubungan percintaan sepasang kekasih.

Pada Selasa (5/4), Business Proposal berhasil menyelesaikan episode finalnya dengan mulus, tanpa drama seperti drama Netflix lainnya, Twenty Five Twenty One, yang sampai detik ini masih menimbulkan kegalauan di kalangan pencinta drama Korea.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler!

Drama yang juga tayang di kanal TV SBS ini menonjol tidak hanya karena deretan pemerannya yang berbakat, alur cerita yang ringan, dan sentuhan komedi yang kental, tetapi juga karena hubungan yang sehat dari kedua pasangan utama dalam drama. Tidak seperti banyak drama Korea lainnya, dalam Business Proposal masalah diselesaikan dengan cara yang lugas atau matang.

Serial komedi romantis ini menampilkan seorang chaebol (istilah konglomerat dalam bahasa Korea) bernama Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) dan karyawannya, Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), yang semuanya diawali dengan kencan palsu. Pasangan second lead dalam Business Proposal tak kalah mencuri perhatian dimana Jin Young Seo (Seol In Ah), sahabat Shin Ha Ri, dan Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu), sekretaris Kang Tae Mu, juga memiliki alur cerita hubungan mereka sendiri.

Dari kiri-kanan: Kim Se Jeong, Seol In Ah, Kim Min Kyu dan Ahn Hyo Seop / Kredit: Instagram @clean_0828

Episode terakhir Business Proposal menunjukkan beberapa tanda bahwa mereka berdua berada dalam hubungan yang membahagiakan dan sehat. Apa saja itu? Simak yuk lebih jelasnya di bawah ini!

  • Memiliki tujuan dalam sebuah hubungan percintaan

Sebagai seorang yang konsisten, Tae Mu membuktikan berkali-kali bahwa dia ingin terlibat dalam hubungan jangka panjang dengan Ha Ri. Begitu bertemu orang tuanya, dia menjelaskan bahwa dia ingin mengencani putri mereka secara serius. Putus di tengah jalan tidak pernah menjadi pilihan, dia ingin mengencani Ha Ri dengan mempertimbangkan pernikahan. Benar-benar pemikiran seorang lelaki sejati dan penuh tanggung jawab.

  • Menghargai keputusan satu sama lain

Tae Mu memberi tahu Ha Ri bahwa dia harus pergi ke Amerika Serikat untuk menjaga kesehatan kakeknya. Dia meminta Ha Ri untuk pindah bersamanya sehingga mereka tidak akan berpisah.

Sayangnya, Ha Ri memutuskan bahwa itu bukan pilihan terbaik bagi keduanya saat ini. Dia tahu bahwa jika mereka bersama akan menciptakan desas-desus yang bisa meningkatkan tekanan untuk Tae Mu, belum lagi kesehatan kakeknya harus menjadi prioritasnya.

Alih-alih berdebat dengan Ha Ri lebih jauh, dia menghormati keputusannya. Keduanya siap untuk memulai hubungan jarak jauh meskipun kesulitan menghadang di depan mata.

  • Berkomunikasi dengan baik
kang tae mu dan shin hari

Untuk membuat hubungan mereka berhasil, Tae Mu dan Ha Ri sering menelepon satu sama lain saat mereka harus menghadapi long distance relationship (LDR).

Ketika Ha Ri melihat sebuah artikel dengan rumor Tae Mu menjalin hubungan dengan gadis lain di Amerika Serikat, dia menggunakan seluruh cuti liburannya untuk menyebrang ke belahan dunia lainnya untuk menemui sang pacar.

Untungnya, Tae Mu sudah dalam perjalanan menuju Ha Ri dan dia segera meminta maaf karena tidak membalas pesannya. Dia baru mengetahui skandal itu setelah pesawatnya mendarat di Korea Selatan, dan dia meyakinkan bahwa itu semua bohong. Mereka berbaikan tanpa menyimpan perasaan sakit apa pun.

  • Berani membuat pilihan

Bagi Young Seo dan Sung Hoon, plot twist terbesar mereka di episode 12 adalah ketika ayah Young Seo diam-diam menelepon Sung Hoon dan mengancamnya agar putus dengan putrinya, sangat kontras dengan persetujuannya dari hari sebelumnya.

Young Seo sadar ini sudah cukup dan menyerahkan surat pengunduran dirinya dari perusahaan ayahnya, meskipun ada tawaran untuk mempromosikan dirinya ke posisi direktur. Dia membuat keputusan sekali dan untuk selamanya dengan memisahkan diri dari cara toksik sang ayah demi hubungannya dengan Sung Hoon dan kebahagiaannya sendiri.

Sung Hoon berdiri di sisi Young Seo dengan tenang dan nyaman saat dia menangis di pelukannya saat mereka berada di rumah.

  • Saling mendukung dan menghargai satu sama lain

Setelah Young Seo memutuskan hubungan dengan ayahnya, dia berencana untuk menghidupi dirinya sendiri dengan membuka perusahaannya sendiri, menggunakan uang pesangon dan mengambil pinjaman. Sung Hoon melangkah maju dengan menunjukkan buku tabungannya yang bernila 1,7 miliar won (sekitar Rp 20 miliar) di dalamnya, meminta sang kekasih menggunakannya untuk memulai usahanya.

Setelah Young Seo menolak tawarannya untuk membantunya secara finansial, Sung Hoon mengklarifikasi bahwa dia tidak memberikan sumbangan tetapi dia akan menjadi investornya, menunjukkan bahwa dia percaya pada kemampuan Young Seo sebagai pebisnis masa depan, membuat Yeong Seo berterima kasih atas dukungan luar biasa belahan jiwanya dengan manisnya.

  • Menjaga gairah tetap terjaga

Akhirnya, bahkan setelah selang waktu satu tahun, Yeon Seo dan Sung Hoon tetap sama terpikatnya seperti ketika mereka pertama kali jatuh cinta.

Sementara satu pasangan menyatakan cinta mereka satu sama lain seolah-olah itu adalah pertama kalinya, yang lain memulai babak baru dalam hidup dengan memutuskan bertunangan. Tae Mu meminta Ha Ri untuk menikah segera setelah kembali dari Amerika Serikat, dengan mengatakan, “Kamu tahu aku benci membuang-buang waktu, kan? Aku tidak bisa berpisah denganmu lebih lama lagi, jadi ayo menikah.”

Ini adalah akhir yang bahagia untuk Ha Ri, Tae Mu, Young Seo, dan Sung Hoon, dimana kedua pasangan tersebut menjadi bagian dari beberapa hubungan paling sehat di dunia drama Korea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here