5 Drakor Terbaru Wajib Tonton di Oktober 2021

0

Liburan Chuseok atau dikenal sebagai Hari Raya Thanksgiving ala Korea ditandai dengan munculnya banyak pilihan drakor baru yang tampil di bulan September, yang banyak diantaranya masih mengudara. Sementara untuk jadwal peluncuran drama baru di Oktober agak lebih sedikit jumlahnya, namun memiliki narasi yang lebih berat termasuk diantaranya drama yang paling diantisipasi oleh pemirsa di tahun ini.

Salah satu catatan tentang drakor yang akan tayang di Oktober adalah sebagian besar pemain bintang dalam jajaran drama di slot waktu utama yang tayang Oktober adalah wanita. Para pemeran utama wanita ini akan terlibat dalam berbagai cerita, mulai dari drama balas dendam dan komedi kriminal hingga drama sejarah romantis tentang pertukaran gender hingga kisah aksi petualangan di pegunungan.

Bagi yang sudah tidak sabar ingin tahu lebih banyak tentang drakor baru yang akan tayang di Oktober 2021, berikut 5 diantaranya yang wajib kamu tonton!

The King’s Affection

Rencana tayang: 11 Oktober 2021

Tayang di: tvN dan Netflix

Stasiun televisi Korea Selatan KBS2 akan menayangkan drama sejarah romantis dengan judul The King’s Affection, dibintangi oleh Park Eun Bin dan Rowoon dari grup K-pop SF9. Ceritanya diadaptasi dari webcomic berjudul Yeonmo oleh Lee So Young.

Ceritanya adalah tentang anak kembar yang lahir dari istri Putra Mahkota. Anak perempuannya dikirim untuk dibunuh, tetapi diam – diam dibawa kabur, dan ketika sang putra kemudian meninggal, putri kembarnya dibawa kembali dan dibesarkan sebagai Pangeran Lee Hwi. Diperankan oleh bintang Do You Like Brahms? (2021) Park Eun Bin, dia tumbuh menjadi putra mahkota, tetapi takut mengungkapkan identitasnya.

Keterlibatan Rowoon SF9 terakhir dalam dunia akting adalah dalam drakor She Could Never Know (2021). Ia muncul sebagai Jung Ji Woon, guru Lee Hwi. Bersal dari keluarga bangsawan, ia adalah seorang individu yang punya sifat optimis dan secara alami perasaannya untuk Lee Hwi segera tumbuh berkembang.

Reflection of You

Rencana tayang: 13 Oktober 2021

Tayang di: JTBC dan Netflix

Setelah absen selama 2 tahun, wanita yang pernah menyandang predikat sebagai aktris dengan bayaran tertinggi setelah kesuksesan aktingnya dalam Queen Seondeok (2009), Go Hyun Jung, akan kembali ke layar kaca dalam drama Reflection of You. Aktris kelahiran tahun 1971 ini akan memerankan karakter Jeong Hee Joo, seorang perempuan yang mengalami masa muda yang sulit. Ia kemudian berhasil menjadi pelukis dan penulis esai yang sukses dan sekarang hidup bahagia dengan suaminya yang kaya dan 2 anak mereka.

Aktris yang dikenal berkat peran totalitasnya dari drama Hospital Playlist musim ke-2, Shin Hyun Been turut serta membintangi drama ini dengan berperan sebagai Goo Hae Won, seorang guru seni yang tersesat setelah pertemuan yang memang sudah ditakdirkan. Pertemuan diantara kedua wanita tersebut, mengingatkan Hae Joo pada dirinya di masa muda yang penuh dengan masalah. Drama yang akan tayang di JTBC ini juga akan disiarkan melalui layanan online streaming Netflix.

My Name

Rencana tayang: 15 Oktober 2021

Tayang di: Netflix

Setelah kesuksesan D.P. dan Squid Game, serial Netflix Korea selanjutnya adalah drama bertema balas dendam bertajuk My Name. Han So Hee yang terakhir bermain dalam drama Nevertheless (2021) akan memainkan karakter Yoon Ji Woo, seorang wanita muda yang bertekad membalas dendam atas kematian ayahnya. Ji Woo bekerja di geng narkoba di bawah Choi Moo Jin (Park Hee Soon), yang membantunya mengungkap alasan kematian ayah yang terlalu dini.

Jalur balas dendamnya, membawa Ji Woo menjadi mata-mata untuk geng tersebut di kepolisian, di mana akhirnya dia bekerja di unit investigasi narkoba, bersama detektif Jeon Pil Do (Ahn Bo Hyun). My Name adalah serial drama terbaru yang diarahkan oleh sutradara Kim Jin Min, yang sukses dengan drama gelap Netflix lainnya Extracurricular (2020).

Jirisan

Rencana tayang: 23 Oktober 2021

Tayang di: tvN dan iQiYi

Salah satu serial yang paling dinanti tahun ini, Jirisan, yang memasang aktris dengan pendapatan tertinggi di 2021, Jun Ji Hyun yang juga dikenal dengan nama panggung Gianna Jun. Ia akan kembali sebagai pemeran utama dengan peran sebagai Seo Yi Gang, penjaga hutan terbaik di Taman Nasional Gunung Jiri. Dia sangat mengenal area tersebut dan memberikan pengetahuannya kepada seorang penjaga hutan pemula pemula Kang Hyun Jo (Ju Ji Hoon), seorang lulusan akademi militer dengan sebuah rahasia. Bersama-sama, mereka berusaha menyelamatkan orang-orang di sekitar taman dan berurusan dengan tokoh-tokoh misterius yang mengaksesnya.

Serial yang berlatar belakang dan dinamai berdasarkan gunung tertinggi kedua di Korea Selatan, menjadi hadiah istimewa bagi stasiun televisi tvN dengan melabelinya sebagai “Drama Spesial Ulang Tahun ke-15 tvN”

Jirisan menyatukan kembali Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon dengan Kim Eun Hee, otak dibalik suksesnya drama tentang zombie, Kingdom, dan baru-baru ini menulis episode special khusus untuk Jun Ji Hyun lewat Kingdom: Ashin of the North. Jirisan siap menjadi hit terbaru dari sutradara Lee Eun Bok, yang dikenal lewat drama berangggaran tinggi seperti Descendants of the Sun (2016), Mr. Sunshine (2018) dan Sweet Home (2020).

Inspector Koo

Rencana tayang: 30 Oktober 2021

Tayang di: JTBC

Bintang drama yang sukses menjadi salah satu pembuka jalan invasi industri Hallyu ke seluruh dunia lewat Jewel in the Palace (2003), Lee Young Ae, akan kembali ke layar kaca lewat serial komedi kriminal berjudul Inspector Koo. Aktris berusia 50 tahun ini akan memainkan karakter yang menjadi judul utama drama ini, Koo Kyung Yi, mantan perwira polisi yang menjadi penyelidik asuransi setelah kematian suaminya.

Koo menikmati memecahkan kasus-kasus yang lama tidak terpecahkan dan suatu hari menemukan dirinya terlibat dalam serangkaian penyelidikan pembunuhan saat berhadapan langsung dengan seorang mahasiswa muda misterius, yang ternyata adalah seorang pembunuh berantai bernama K. Kim Hye Jun akan berperan sebagai K dalam drama 12 episode yang digadang sebagai versi Asia Killing Eve, serial televisi genre thriller tentang mata – mata yang merupakan produksi Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here