Bincang Santai dengan Bintang Squid Game Lee Jung Jae: Pesona Cerita Permainan Hidup dan Mati

0

Bintang Squid Game Lee Jung Jae baru-baru ini berbagi pemikirannya tentang pesona drama yang menceritakan permainan hidup dan mati tersebut, chemistry dengan lawan mainnya, dan banyak lagi!

Pada tanggal 29 September, Lee Jung Jae melakukan wawancara secara daring dengan Star News untuk membahas serial drama yang mendapuknya sebagai pemeran utama menjadi serial populer secara instan Squid Game. Drama ini bercerita tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won (sekitar Rp 549 miliar). 456 peserta yang terlilit hutang akhirnya bergabung dalam permainan, hanya untuk mengetahui bahwa ada lebih banyak yang dipertaruhkan daripada sekadar hadiah uang.

Setelah dirilis di seluruh dunia pada 17 September, Squid Game menjadi drakor pertama yang menduduki peringkat teratas acara TV Netflix, baik secara domestik maupun global. Drama ini juga menjadi drakor pertama yang menempati peringkat 1 Netflix Amerika Serikat dan berhasil menduduki dan mempertahankan posisi peringkat 3 teratas di 83 negara di seluruh dunia, sampai dengan saat ini.

Lee Jung Jae berperan sebagai Seong Gi Hun

Lee Jung Jae memainkan peran Seong Gi Hun, seorang pria yang jatuh ke dalam situasi yang mengerikan karena pengangguran, perceraian, perjudian, dan hutang. Meski tidak disambut oleh keluarganya sendiri, dia tidak kehilangan harapan atau rasa kemanusiaannya.

Meskipun aktor berusia 48 tahun ini tidak menggunakan media sosial, dia berbagi bahwa dia merasakan popularitas Squid Game dengan cara yang lain. Dia berkomentar, “Haruskah saya mengatakan saya melihatnya dengan mata saya sendiri? Saya mengintip di media sosial. Saya bisa merasakan popularitasnya. Saya telah melihat banyak orang mengunggah foto. Para pemeran lainnya juga telah mengunggah foto mereka ke media sosial. Bahkan baru tadi pagi, saya ditanya, ‘Bisakah saya mengunggah foto kebersamaan kita ini?’ Jadi saya menyuruh mereka untuk mengunggahnya.” Jelasnya seperti dilansir melalui laman Soompi, Kamis (30/9).

Dia melanjutkan, “Dari kolega saya hingga bahkan kenalan, saya mendapat banyak telepon dan pesan akhir-akhir ini. Sayamenerima banyak pesan ucapan selamat, jadi saya sangat berterima kasih. Video parodi yang diunggah oleh pemirsa Squid Game juga sangat menyenangkan. Bahkan ada dari kreativitas mereka yang membuat saya berpikir, ‘Orang-orang ini memiliki ide yang jauh lebih baik daripada kami.’ Saya tidak dapat sering melihat karena saya sedang syuting sebuah proyek, tetapi saya suka melihat – lihat media sosial dan tertawa setiap kali saya istirahat.”

Ketika ditanya apa yang menurutnya melambungkan Squid Game ke kesuksesan global, Lee Jung Jae menjawab, “Ada banyak aspek unik. Bahkan terlepas bahwa ini adalah sebuah konten Korea, ini mungkin merupakan konsep yang sangat unik. Skenarionya menampilkan kombinasi kompleks dari berbagai aspek, dan saya pikir pembuatan film dan karakter adalah bagian dari harmoni itu.”

Perhatian, mengandung Spoiler!

Pemirsa bermata elang dapat melihat adegan dalam drama di mana Lee Jung Jae berpura-pura makan, yang baru-baru ini menjadi viral. Lee Jung Jae menjelaskan, “Saat kamu syuting adegan makan, kamu makan dengan sangat rajin pada pengambilan pertama. Pada yang ketiga dan keempat, kamu mulai merasa kenyang dan berpikir untuk mengambil jalan pintas. Saya rasa karena saya membelakangi kamera, saya tidak akan muncul di layar dan mencoba mengambil jalan pintas. Saya makan ketika saya menghadap ke depan. Saya pikir mereka hanya menggunakannya saat mengedit. ”Dia menambahkan sambil tertawa, “Saya kira bahkan saat mengedit, mereka tidak menyadarinya.”

Lee Jung Jae tampil dengan rambut berwarna merah di akhir episode Squid Game


Di akhir seri, karakter Lee Jung Jae kembali ke rumah dan dengan berani mewarnai rambutnya menjadi merah cerah. Aktor tersebut membagikan alasannya, dengan mengatakan, “Rambut merah awalnya ada dalam naskah. Saya ingat berbicara dengan sutradara tentang mengapa dia harus memiliki rambut merah. Rambut merah adalah warna yang tidak akan pernah dimiliki pria seusia Gi Hun. Saya pikir itu adalah upaya untuk menunjukkan bahwa dia melampaui batas tertentu.” Lee Jung Jae menambahkan, “Saya berada dalam situasi di mana rambut merah akan membuat saya tidak dapat melakukan pekerjaan lain. Rambut itu tidak diwarnai, saya hanya mengenakan wig yang sangat pas.”

Ketika ditanya bagaimana bagaimana ia menyelami karakter yang ia perankan, Lee Jung Jae menjawab, “Sejujurnya, saya tidak yakin apakah publik di luar Korea akan merasa terhubung dengan Seong Gi Hun yang ingin membantu orang lain dan benar-benar membantu orang lain dalam situasi ekstrem seperti itu. Namun, saya pikir karakternya bisa menangkap emosi orang Korea dengan baik, jadi saya tidak berpikir itu aneh ketika saya membaca naskahnya.”

Dia melanjutkan, “Saya membacanya dengan berpikir bahwa dia adalah orang yang ramah. Tidak ada aspek (untuk karakter tersebut) yang saya rasa tidak bisa saya tuangkan dalam akting karena saya tidak memahaminya. Karena itu, karakter Seong Gi Hun terlihat lucu. Meskipun ini adalah sebuah pertunjukan televisi, saya juga berpikir bahwa kepribadian Seong Gi Hun ditansformasikan menjadi sebuah pesan.”

Lee Jung Jae juga berbagi pemikiran pribadinya tentang mengapa dia menganggap Squid Game mempesona, dengan menjelaskan, “Saya menyukai konsepnya. Ini adalah permainan bertahan hidup untuk orang dewasa, tetapi ada unsur horor dalam pengaturan permainan anak-anak. Bisa dibilang genrenya adalah bertahan hidup, tetapi skenarionya mencakup detail semua kesedihan dan masalah para kontestan dan mengapa mereka harus menggunakan ini. Agar tidak melebih-lebihkan poin-poin itu, secara perlahan-lahan mereka ditumpuk satu per satu dari episode awal, dan kemudian meledak secara emosional dan efektif di akhir. Saya merasa itu yang membedakannya dari film dengan tema bertahan hidup lainnya. Saya pikir itu bagus sejak awal.”

Dia melanjutkan untuk memberikan wawasan tentang pengaturan set dengan berbagi, “Di set kami, sebenarnya ada boneka besar yang ditempatkan di ruang terbuka lebar dan 456 orang benar-benar berlarian untuk bermain ‘Lampu Merah, Lampu Hijau.’ Tarik tambang dan jembatan kaca mendapat banyak bantuan dari grafik komputer, tetapi tidak mungkin saya bisa menebak skalanya hanya dengan membaca skrip. Karena itu, saya sangat penasaran tentang bagaimana set akan diatur setiap kali saya syuting. Saat kami sampai di sana, lokasi syuting akan dipersiapkan dengan sangat baik sehingga kami semua akan sibuk mengambil foto sebelum syuting.”

Park Hae Soo (kiri) dan Lee Jung Jae (kanan) di balik layar Squid Game (sumber foto: Instagram Netflix Korea)

Selanjutnya, Lee Jung Jae berbicara tentang chemistry-nya dengan lawan mainnya Park Hae Soo dan Lee Byung Hun. Park Hae Soo memerankan Cho Sang Woo, teman masa kecil Seong Gi Hun. Lee Jung Jae berbagi, “Karena fondasi akting (Park Hae Soo) begitu kuat dengan pengalaman teaternya, ia menafsirkan dan membangun karakternya dengan cara yang sangat dalam. Meskipun dia memiliki kedalaman, dia juga mencoba melihat aspek yang berbeda. Dia memiliki banyak sisi lucu dan humoris di lokasi syuting. Saya kira bisa dikatakan dia adalah pembangkit mood. ”

Dia melanjutkan, “Dalam hal akting, karena dia adalah teman yang berakting sampai akhir denganku, chemistry kami bagus. Dia memiliki kepribadian yang begitu baik. Kami melewati semua musim bersama dan syuting dari saat paling panas hingga paling dingin. Kami melakukan syuting adegan terakhir pada hari yang dingin sementara hujan mengguyur kami, dan saya pikir para pemain dan kru mampu mengatasi semua bagian yang sulit berkat kepribadiannya yang cerah.”

Lee Byung Hun berperan sebagai Frontman dalam Squid Game yang mengawasi semua hal terkait permainan, namun identitasnya baru terungkap di akhir episode. Lee Jung Jae berkomentar, “Lee Byung Hun dan aku selalu mengatakan, ‘Kita harus bekerja sama pada akhirnya,’ ‘Ayo lakukan kapan-kapan.’ Kami sudah dekat sejak kami debut. Kami bahkan berada di bawah agensi yang sama selama beberapa tahun. Persahabatan kami unik. Entah bagaimana, kami tidak pernah memiliki kesempatan (untuk benar-benar bekerja sama).”

Pertemanan baik antara 3 aktor kenamaan Korea: Lee Jung Jae (kiri), Jang Dong Gun (tengah) dan Lee Byung Hun (kanan)

Dia berbagi, “Saya tidak tahu apakah itu karena hubungannya dengan sutradara Hwang Dong Hyuk, tetapi dia membuat penampilan khusus di Squid Game. Dengan saya, kami hanya bertemu untuk satu adegan. Jika ada Squid Game 2, saya jelas ingin bekerja sama dengan Lee Byung Hun. Bahkan jika saya tidak bisa menjadi bagian dari musim ke-2, saya ingin bekerja sama dengannya di proyek lain.”

Mengingat jumlah hadiah uang yang sangat besar yang diberikan dalam Squid Game, Lee Jung Jae juga ditanya apa yang akan dia lakukan dengan nilai hadiah sebesar itu. Dia berbagi, “Jika Gi Hun mendapat uang 45,6 miliar won (sekitar Rp 549 miliar), dia mungkin membuat keputusan yang berbeda, tetapi jikaitu  Lee Jung Jae, dia pasti akan menyumbangkannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here