Kamu termasuk yang nggak bisa tidur tanpa bantal? Bahkan bela-belain bawa bantal kemana-mana, seperti di pesawat atau di kereta saat kamu traveling?

Kalau iya, mungkin kamu bisa coba sekali-kali tidur tanpa bantal, karena ternyata khasiatnya banyak buat kesehatan, berikut 4 diantarannya:

1. Mencegah sakit punggung dan leher

Pernah denger penyakit “salah bantal”? penyakit ini adalah rasa sakit yang timbul di leher dan punggung karena posisi tidur dan bantal yang salah.

Bantal yang terlalu keras atau lembek juga bisa mengakibatkan leher dan tulang belakang kamu ada dalam posisi aneh dalam jangka waktu semalaman sehingga kamu akan kesakitan ketika bangun pagi.

2. Mengurangi sakit kepala

Posisi bantal yang salah seperti terlalu tinggi atau rendah, atau teksturnya terlalu keras atau lembek juga bisa mengakibatkan sakit kepala.

Kalau kamu sering bangun dengan rasa pusing, atau nggak merasa segar setelah tidur semalaman, bisa jadi bantal kamu penyebabnya.

3. Mengurangi stres

Meskipun kelihatannya aneh, tapi penggunaan bantal saat tidur bisa mempengaruhi tingkat stres kamu lho!

Ini terjadi karena jika kamu merasa tidak nyaman dengan bantal yang kamu gunakan, tidur kamu bisa menjadi kurang berkualitas karena kamu merasa terganggu dan sering terbangun sepanjang malam.

Kurang tidur juga bisa mengakibatkan mood memburuk, menurunkan daya ingat, dan mengakibatkan tubuh melepaskan hormon stres di siang hari.

4. Mencegah jerawat dan tidak merusak rambut

Sarung bantal bisa menjadi kotor karena adanya penumpukan minyak, kotoran dan debu di permukaannya, sehingga dapat mengakibatkan jerawat pada wajah, ruam kulit, dan radang.

Selain itu bantal juga bisa merusak rambut, karena permukaan bantal bisa menyerap minyak yang ada di rambut sehingga rambut menjadi kering dan rusak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here