4 Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah, Emang Bisa?

0
masker kopi
Sumber foto: Freepik

Kopi dikenal sebagai minuman favorit banyak orang karena aromanya yang mempunya ciri khas dan bisa bikin mata melek. Sebagai minuman, kopi memiliki segudang manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat, apalagi untuk orang yang bekerja di depan laptop sepanjang hari.

Namun nyatanya dibalik itu semua, kopi juga bisa dijadikan alternatif sebagai masker wajah, lho. Kok bisa? Apa nggak berbahaya? Jawabannya adalah bisa dan nggak berbahaya.

Kamu hanya cukup mencampurkan kopi asli tanpa gula (sachetan) dengan air, lalu aplikasikan ke wajah kamu selama 15 hingga 20 menit. Bingung apa saja manfaat yang bisa dirasakan dengan menggunakan kopi sebagai masker? Let’s check this out!

Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati bisanya menyebabkan wajah tampak kusam karena penumpukan debu dan polusi. Dengan menggunakan kopi, sel kulit mati itu bisa terangkat sehingga wajah tampak cerah alami. Selain itu, bebasnya sel kulit mati ini bisa melembutkan permukaan wajah juga, lho.

Menyamarkan bekas jerawat

Nah, siapa disini pejuang acne dan bekas dari jerawat ini? Noda hitam jerawat yang berbekas memang menyebalkan karena sulit untuk disamarkan. Kopi bisa menjadi pilihan alternatif kamu sebagai bahan alami. Caranya kopi ini dicampurkan dengan madu, lalui diolesi ke wajah kamu. Lakukan ini secara rutin ya dalam seminggu bisa digunakan dua kali.

Mengencangkan kulit wajah

Siapa yang mau mencegah penuaan dini? Solusinya adalah masker kopi. Kopi bisa menyamarkan kerutan dan garis halus serta bisa membuat kulit wajah kamu terasa kencang. Kopi juga mempunyai manfaat yang bisa menghilangkan selulit, lho.

Menyamarkan mata panda

Apa sih mata panda itu? Mata panda adalah lingkaran hitam di bawah mata, yang biasanya disebabkan kurang tidur karena berbagai aktivitas. Nah, cara efektif menghilangkan kondisi ini adalah menggunakan masker kopi. Caranya sangat mudah! Kopi tanpa gula diseduh, lalu gunakan ampasnya dan oleskan ke bawah mata. Lakukan secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here