3 Rekomendasi Film Indonesia Adaptasi Korea Tayang Tahun 2022

0
my sassy girl

Dunia film Indonesia tak henti-hentinya menghasilkan film yang berkualitas dari segi alur maupun pemainnya. Kali ini produksi film Indonesia menampilkan film yang diadaptasi dari Korea Selatan. Pemilihan cerita adaptasi biasanya karena tema ceritanya menarik dan berpotensi bakal banyak ditonton publik. Apa lagi saat ini drama Korea tengah booming dan menjadi tontonan banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia.

Di tahun 2022, rumah produski Falcon Pictures akan mengangkat beberapa film Korea Selatan dalam bentuk cerita versi Indonesia. Pemilihan aktris dan aktornya pun tidak kalah keren dari versi aslinya.

Hmm… penasaran nggak nih film apa saja yang diadaptasi dari Korea Selatan? Simak yuk lebih jelasnya di bawah ini!

My Sassy Girl

Sumber foto: IG @falconpictures_

Pernah mendengar judul film My Sassy Girl? Film yang hadir pada tahun 2001 silam ini akan diadaptasi dalam versi Indonesia dan dikabarkan tayang pada 23 Juni 2022. Film ini bergenre komedi romantis ini dan mengisahkan dua sejoli anak muda yakni Sissy, diperankan Tiara Andini dan Gian, ditokohi Jefri Nichol. Keduanya pertama kali bertemu di stasiun ketika Sissy dalam kondisi setengah mabuk dan diselamatkan oleh Gian.

Sejak kejadian tersebut, mereka saling menyukai dan jatuh hati hingga level bucin. Pada akhirnya keduanya resmi menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Namun, namanya hubungan pasti mempunyai kerikil-kerikil permasalahan. Apakah hubungannya lanjut atau harus kandas di tengah jalan? Tonton langsung kisahnya di Juni mendatang ya!

Hello Ghost

Sumber foto: IG @falconpictures_

Di Korea Selatan, Hello Ghost adalah film yang meraih banyak penghargaan lho!, Beberapa diantaranya adalah anugerah Baek Sang Art Awards (2011), Grand Prix Fukuoka Asian Film Festival (2011) hingga Neuchatel International Fantastic Film Festival (2011). Nggak heran dong, rumah produksi Indonesia memilih Hello Ghost sebagai film yang cocok untuk di-remake. Film ini dibintangi Onadio Leonardo, Enzy Storia, Indro Warkop hingga Tora Sudiro.

Hello Ghost merupakan film genre komedi tentang seorang pria yang mulai bisa melihat empat hantu setelah upaya percobaan bunuh dirinya yang gagal. Kemudian pria itu bisa memenuhi semua kesenangan dan tujuan hidupnya setelah memenuhi keinginan keempat hantu tersebut. Waduh, keinginannya empat hantu itu apa saja sih? Tonton kisah selanjutnya nanti pada 20 Oktober 2022.

Miracle in Cell No. 7

Sumber foto: IG @falconpictures_

Siapa yang pernah menonton film Miracle in Cell No. 7 versi Korea Selatan? Cerita film ini cukup menguras air mata ya, ladies, yang mengisahkan tentang seorang ayah dengan keterbelakangan mental tapi sangat sayang pada putrinya. Saking mencintai putrinya, ia sampai dituduh melakukan kejahatan hingga dikirim ke penjara.

Alur cerita yang menarik dan lejit dari film ini pun diadaptasi kembali oleh Falcon Pictures dan dibintangi oleh aktris dan aktor ternama yakni Vino G. Bastian, Graciella Abigail, Bryan Domani, Indro Warkop hingga Mawar De Jongh. Film ini rencananya akan tayang pada 8 September 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here