3 Rekomendasi Drama Korea Tentang Reinkarnasi Selain Reborn Rich

reborn rich
Song Joong Ki berakting di drama Reborn Rich / Kredit: JTBC

Di sebagian besar drama Korea yang pernah disaksikan pencinta drama negeri ginseng itu ada sebuah ungkapan yang sering diucapkan ketika salah satu tokoh menerima keberuntungan besar, “Kamu pasti telah menyelamatkan negeri di kehidupan sebelumnya.” Bagi sebagian orang, mereka yang percaya pada reinkarnasi berpikir bahwa seseorang yang berbuat baik di kehidupan sebelumnya akan mendapatkan penghargaan.

Hal ini akhirnya menjadi salah satu dari banyak plot dalam drama Korea di mana karakter utama melakukan perjalanan bolak-balik antara masa lalu dan masa kini, menjadi sesuatu yang bisa diterima oleh publik dan membuat pemirsa menikmati ketika menontonnya.

Reborn Rich“, yang dibintangi Song Joong Ki dan tengah tayang di kanal JTBC, menggunakan plot reinkarnasi sebagai narasinya dan mendapat respon yang baik dari pemirsa hingga sukses memeroleh rating dua digit sejak episode ke-3 hingga episode ke-6, yang baru saja tayang pada Sabtu (26/11).

Ingin menjelajah masa lalu dalam dunia drama Korea? Berikut beberapa rekomendasi serial Hallyu tentang reinkarnasi yang akan membuat kamu kembali ke masa lalu.

Again My Life (2022)

Berdasarkan web novel berjudul sama, drama ini mengikuti perjalanan balas dendam Kim Hee Woo (Lee Joon Gi), yang dibunuh saat mengejar korupsi politisi yang kuat di Korea. Namun, dia diberi kesempatan untuk hidup kembali.

Berkat bantuan seseorang, dia bereinkarnasi dan dengan cermat merencanakan balas dendamnya terhadap orang-orang yang menjatuhkannya.

Hotel del Luna (2019)

Drama yang dibintangi aktris sekaligus idola K-pop, IU, “Hotel Del Luna” merupakan serial yang wajib ditonton. Perempuan bernama asli Lee Ji Eun itu berperan sebagai Jang Man Wol, yang bekerja di sebuah hotel, dimana semua tamunya adalah hantu.

Dia bertemu dengan manajer baru di hotel tersebut, Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo), dan bersama-sama mereka akan membuka rahasia kelam yang telah lama terpendam yang membuat Jang Man Wol terjebak di Hotel Del Luna selama 1300 tahun.

 Serial ini  merupakan salah satu serial drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel.

Guardian: The Lonely and Great God / Goblin (2016)

Salah satu serial mahakarya yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini menggambarkan kisah Kim Shin (Gong Yoo), seorang jenderal militer yang dihormati dari era Goryeo. Setelah semua pengorbanan yang dia lakukan untuk bangsanya, dia dikhianati dan dibunuh oleh seorang raja muda.

Bertahun-tahun setelah kematiannya, dia dikutuk menjadi mahluk abadi sebagai hukuman atas pembunuhan yang dia lakukan. Satu-satunya cara dia bisa mengakhiri kutukan itu adalah dengan menemukan pengantin Goblin (Kim Go Eun), yang menjadi satu-satunya orang yang bisa melihat dan mencabut pedang untuk mengakhiri keabadiannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here