3 Fakta Unik Drama Korea The Sound Of Magic, Tayang Perdana di Netflix 6 Mei

0
the sound of magic
Kredit: Netflix

Serial Netflix “The Sound of Magic” merupakan drama yang mengusung tema fantasi dengan sentuhan musikal tentang sebuah kisah yang terungkap ketika pesulap misterius Lee Eul (Ji Chang Wook) tiba-tiba muncul di hadapan seorang gadis bernama Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun), yang kehilangan mimpinya, dan teman sekelasnya Na Il Deung (Hwang In Yeop), yang dipaksa untuk bermimpi.

Dengan waktu kurang dari 24 jam menuju pemutaran perdana drama yang dibagi dalam enam bagian, berikut adalah 3 fakta unik dari drama terbaru Netflix “The Sound of Magic”:

  • Drama adaptasi webtoon

Drama ini dibuat berdasarkan webtoon “Annarasumarana” karya Ha Il Kwon yang hadir di saluran Naver Webtoon pada tahun 2010 dan diadaptasi menjadi sebuah drama. Webtoon fantasi populer ini menunjukkan bagaimana tiap karakter berjuang antara mimpi dan kenyataan tetapi mampu menggunakan sihir untuk menyelesaikan masalah mereka dan membantu mereka berkembang.

Sutradara Kim Sung Yoon yang mengarahkan drama ini berbagi bahwa dia ingin melindungi pesan dalam “Annarasumarana” dan fokus untuk menyampaikan kehangatan yang terkandung di dalamnya. Penulis Kim Min Jung menambahkan, “Sambil mengamati gambaran berbagai orang dewasa melalui perspektif Ah Yi dan Il Deung, saya harap drama ini bisa menjadi cerminan di mana kita dapat berpikir bersama tentang apa artinya menjadi orang dewasa yang baik dan bagaimana hidup bahagia, walaupun diri kita sedikit tidak dewasa dan ceroboh.”

  • Dibintangi para pemain bertalenta

Ji Chang Wook, aktor dengan bakat dan pesona akting luar biasa yang memiliki basis penggemar yang kuat di Korea dan luar negeri, serta Choi Sung Eun dan Hwang In Yeop, yang tengah naik daun, telah menunjukkan chemistry dan sinkronisasi bagaikan mantra sihir yang diberikan oleh karakter mereka dalam webtoon.

Untuk perannya sebagai Lee Eul, seorang pesulap misterius yang ingin tetap menjadi anak-anak selamanya, Ji Chang Wook berlatih sulap dan menyanyi setidaknya selama tiga bulan sebelum syuting dimulai. Pemirsa dapat menantikan citra misterius dan menawan Ji Chang Wook yang membuat sutradara Kim Sung Yoon memuji sang aktor yang menunjukkan sisi belia dan murninya.

ji chang wook
Ji Chang Wook berperan sebagai Lee Eeul dalam The Sound of Magic / Kredit: Netflix

Aktris pendatang baru Choi Sung Eun memerankan Yoon Ah Yi, seorang siswa SMA yang kehilangan mimpinya karena kemiskinan dan ingin cepat menjadi dewasa. Dia bertemu Lee Eul di sebuah taman hiburan yang tidak terawat, yang mengubah pandangannya tentang kehidupan.

choi seung eun
Choi Sung Eun berperan sebagai Yoon Ah Yi dalam The Sound of Magic / Kredit: Netflix

Mengenai kemampuan akting yang ditampilkan sang aktris, penulis Kim Min Jung berbagi, “(Choi Sung Eun) bertindak sedemikian rupa sehingga Anda bisa merasakan tatapan dan ekspresi yang tepat dari Yoon Ah Yi, yang perasaan batinnya tidak mungkin untuk diketahui. Dia adalah aktris yang sangat luar biasa yang memenuhi layar sepenuhnya, bahkan tanpa dialog apa pun.”

Sementara aktor yang popularitasnya meningkat setelah berperan dalam drama adaptasi webtoon True Beauty, Hwang In Yeop, berperan sebagai pelajar SMA Na Il Deung, yang dipaksa oleh orang tuanya untuk bermimpi.

Hwang In Yeop berperan sebagai Na Il Deung dalam The Sound of Magic / Kredit: Netflix

Sutradara Kim Sung Yoon berkomentar, “Terima kasih kepada Hwang In Yeop, Na Il Deung yang pintar dan berpura-pura kuat telah menjadi karakter yang lebih lembut, menggemaskan, dan menyenangkan.”

Sang sutradara melanjutkan, “Dengan keunikan masing-masing karakter yang begitu khas, saya paling puas dengan harmoni yang diciptakan bersama oleh ketiganya.”

  • Dunia fantasi penuh keajaiban, musik dan tarian
Dunia penuh keajaiban Lee Eul (Ji Chang Wook) dan Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun) / Kredit: Netflix

Dalam “The Sound of Magic,” sulap digunakan sebagai media untuk membantu orang lain memikirkan kembali mimpi mereka yang hilang dan kepolosan masa kecil mereka. Untuk perannya sebagai pesulap, Ji Chang Wook bekerja dengan ilusionis top Korea Lee Eun Kyul, yang membantunya memberikan penggambaran karakternya.

Sementara di bagian musik, Park Sung Il, yang sebelumnya menggarap drama “Itaewon Class” dan “My Mister” berperan sebagai pengarah. Mengenai penggunaan musiknya, agar lebih dapat mencerminkan emosi pemirsa, dia berbagi, “Kami membatasi dan meminimalkan bagian yang cepat untuk adegan fantasi dan mengatur suasana musik untuk bagian emosional.” Park Sung Il juga akan bekerja sama dengan penulis lirik Seo Dong Sung, Lee Chi Hoon, dan Kim Eana.

Hong Se Jeong dari drama musikal “Phantom,” “Mata Hari,” dan “The Man Who Laughs” akan bertanggung jawab untuk koreografinya. Hong Sejeong fokus pada pemyampaian emosi yang mendetail dari setiap karakter dalam setiap gerakan, dimana koreografi dan gerakan adalah bentuk lain dari sebuah naskah,

Sutradara Kim Sung Yoon berkomentar, “Ada beberapa kali ketika saya berpikir, ‘Apakah ini akan berhasil?’ Namun, semua anggota staf mengumpulkan ide dan semua momen saya bekerja dengan para aktor terasa ajaib.”


“The Sound of Magic” tayang perdana melalui platform Netflix pada hari ini, Jumat (6/5). Sambil menunggu detik – detik penayangannya, kamu bisa saksikan trailernya di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here