3 Cara Mengapresiasi Diri yang Wajib Dicoba!

0

Setelah melewati segala aktifitas, mulai dari pekerjaan, komunitas, organisasi bahkan urusan pekerjaan rumah, pasti kamu ingin bebas dengan kesibukan yang kamu miliki. Tentunya, kamu juga ingin mengepresikan diri kebahagiaan kamu lewat berbagai macam cara.

Sebelum membahagiakan orang lain, bahagiakanlah dirimu untuk memulai apapun kegiatanmu. Bahkan hingga titik terakhir dari aktifitas pun perlu adanya mengapresiasi diri. Apresiasi diri ini berguna untuk menghargai dan mengumpulkan kembali segala enerji yang kamu berikan dari pekerjaan sebelumnya.

Kegiatan apresiasi diri ini nggak perlu muluk-muluk yang harus mahal dan fantastis, cukup sederhana namun bisa memuaskan hati, pikiran, dan diri sendiri. Memang ada cara sederhana? Ya ada dong pastinya, yuk simak caranya di bawah ini.

* Beli Apapun yang Disukai

Setiap orang pasti memiliki hal-hal yang disukai, seperti makanan, minuman, pakaian, sepatu, dan lain-lain. Kamu bisa membeli salah satunya lho. Dengan membeli hal yang kamu sukai, kamu berarti melakukan penghargaan terhadap diri kamu yang sudah bekerja keras melewati pekerjaan yang ada.

Istilahnya kamu meng-traktir dirimu untuk membahagiakan diri kamu sendiri. Tapi jangan sampai berlebihan ya. Atur juga pola traktir ini sesuai dengan finansial kamu agar ke depannya pun kamu bisa menabung sehingga bisa membeli sesuatu yang kamu cintai.

  • Pergi ke Tempat Favoritmu

Selain membeli, kamu juga bisa lho pergi ke tempat-tempat yang kamu senangi. Berlibur dan menikmati kegiatan di destinasi hiburan bisa mengembalikan enerji-enerji yang telah kamu pakai sebelumnya. Sebagian orang pergi untuk memanjakan dirinya ke pantai, pegunungan, perkotaan, mall, kafe hingga toko buku sebagai destinasi favorit dirinya.

Kalau kamu pergi ke tempat yang mana? Apapun itu yang terpenting adalahn kebahagiaan dan kesehatan mental dari masing-masing individu. Tetaplah bahagia dan semangat ya, ladies!

  • Ucapkan Terima Kasih dan Maaf

Nah yang terkahir adalah hal yang paling sederhana tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, berterima kasihlah pada diri sendiri karena sudah melewati rintangan di dunia ini. Jangan lupa, kamu juga perlu meminta maaf karena semua orang tidak pernah melakukan hal yang sempurna. Itu sangat wajar ya, ladies.

Sudah berterima kasih dan minta maaf belum? So, jangan lupa lakukan hal ini setelah menyelesaikan aktifitasmu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here