Waspada Racun Dalam Tubuh, Kenali 4 Gejalanya!

0
woman tired

Tubuh kita memiliki sistem yang dapat membersihkan racun di dalam tubuh secara alami. Sistem kekebalan tubuh, ginjal dan hati bekerja secara terus menerus untuk membuang racun yang masuk ke dalam tubuh.

Jika racun yang masuk kedalam tubuh kita sudah dalam kadar besar atau berlangsung terus menerus dalam jangka waktu lama, racun tersebut akan sulit untuk dikeluarkan secara alami tanpa memberikan efek pada tubuh

Berikut adalah beberapa gejala yang patut diwaspadai, yang menunjukkan adanya kadar racun yang cukup signifikan di dalam tubuh kita :

  • Kenaikan berat badan

Jika kamu mengalami kenaikan berat badan padahal kamu rajin berolahraga secara teratur dan berdiet, bisa jadi tubuh kamu mengalami kelebihan kadar Lipophilic toxins.

Lipophilic toxins mengandung pestisida dan dioksin yang mengakibatkan tubuh memproduksi sel-sel lemak lebih banyak untuk menyimpan racun atau toksin tersebut.

  • Lelah berkepanjangan

Apakah kamu merasa lelah sepanjang hari padahal kamu cukup beristirahat? Kadar toksin yang berlebihan dalam tubuh bisa jadi salah satu penyebabnya. Mengapa? Karena racun tersebut akan menciptakan terlalu banyak stres di kelenjar adrenal. Akibatnya kamu akan merasa lelah dan mengantuk sepanjang hari.

  • Insomnia

Jika kamu mengalami insomnia atau susah tidur karena merasa badan kamu selalu waspada dan stres, kemungkinan ada ketidakseimbangan dalam level kortisol kamu.

Kortisol adalah hormon yang dilepaskan tubuh di malam hari untuk melepas stres. Dalam situasi normal dan di tubuh yang sehat, kadar kortisol akan tinggi di pagi dan siang hari dan secara perlahan akan menurun.

Ketidakseimbangan kortisol akan mengakibatkan penderitanya merasa lebih enerjik dan aktif di malam hari daripada di pagi dan siang hari.

  • Sakit kepala yang hilang timbul

Kalau kamu sering mengalami sakit kepala, bisa jadi itu tanda kamu memiliki tingkat racun yang cukup tinggi di tubuh.

Jenis-jenis toksin yang bisa mempengaruhi otak dan mengakibatkan sakit kepala antara lain adalah aspartame, msg, pewarna dan pengawet makanan dan sebagainya.

Mulai ganti diet kamu dengan makanan sehat dan organik yang kaya antioksidan, minum yang banyak dan berolahraga rutin untuk membersihkan tubuh kamu dari racun ya, ladies!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here