Wah, Ternyata Ini 4 Alasan Orang Malas Jalan Kaki!

0

Jalan kaki adalah hal yang ingin dilakukan setiap orang jika ingin berpergian karena dianggap sehat dan mengurangi polusi udara. Bahkan dengan jalan kaki juga, orang-orang itu merupakan olahraga kecil yang bisa dilakukan meskipun sedang sibuk bekerja.

Namun, kadang kala jalan kaki pun tak disukai semua orang alias malan berjalan kaki. Ada beberapa penyebab orang jalan malas kaki. Nah, berikut rangkuman alasan orang mager (malas gerak) untuk jalan kaki.

  1. Sedang Lelah

Salah satu faktor utama malas jalan kaki adalah sedang lelah atau tubuh sedang tidak fit. Berbagai aktifitas yang kamu kerjakan seharian kadang bikin crangky, jadi ketika kamu diharuskan untuk berjalan kaki untuk suatu tempat, kamu merasa lebih nyaman jika naik kendaraan.

Begitu juga saat sakit atau kondisi tubuh kamu tidak mendukung untuk jalan kaki, tubuh merasa lemas dan sebaiknya untuk beristirahat saja. Kesehatan adalah hal nomor satu dalam kehidupan, ladies.

  • Nggak Cocok dengan Outfit

Saat kamu ingin menghadiri suatu acara dan sudah berpakain rapi serta bersih, rasa ingin berjalan kaki itu super malas. Apa lagi, kalau kamu menggunakan dress dan heels, pasti khawatir juga menjadi pusat perhatian orang banyak.

Belum lagi, make up dan tatanan rambut yang sudah kamu buat, takut terlihat mencolok di antara kerumunan orang-orang. Jadi, wajar saja kalau kamu malas berjalan kaki.

  • Bentuk Jalan Nggak Teratur

Selain itu, kondisi bentuk jalan yag nggak teratur juga salah satu faktor penyebab orang-orang malas jalan kaki. Banyak bentuk atau kontur jalan yang bikin malas, seperti jalan berlubang, posisi kontur jalan yang naik turun, dan hal lainnya.

Tetapi, kalau kamu terpaksa tetap melewati jalan yang seperti itu, pakailah alas kaki yang nyaman dan aman seperti sneakers dan flat shoes.

  • Catcalling

Nah, yang terakhir adalah adanya catcalling atau street harassment yang sering terjadi di jalanan. Banyak perempuan memilih menaiki kendaraan umum atau pribadi untuk menghindari hal ini. Jika kamu sering mendapatkan perlakuan street harassment ini abaikan saja. Tetapi jika sudah menganggu, kamu bisa melaporkan kepada pihak yang berwenang, ladies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here