Sinopsis dan Review Serial Netflix The Sandman: Salah Satu Adaptasi Komik Terbaik

0
the sandman
Jenna Coleman sebagai Johanna Constantine dan Tom Sturridge sebagai Morpheus / Dream dalam The Sandman / Kredit: Netflix

Sudah 32 tahun sejak terbitan komik pertama The Sandman karya Neil Gaiman menjadi hits, dan setelah beberapa dekade adaptasi film yang gagal atau terhalang, Netflix akhirnya mewujudkan impian penggemar lewat 10 episode yang dirilis pada Jumat (5/8).

Hasil yang diharapkan penggemar dengan kesabaran menunggu adaptasi The Sandman ke layar pun sepadan karena serial ini spektakuler.

Sinopsis The Sandman

Serial ini, yang diadaptasi dalam layar kaca oleh Allan Heinberg, David Goyer, dan Gaiman sendiri, menceritakan kisah Morpheus (Tom Sturridge), juga dikenal sebagai Dream/The Sandman, salah satu dari tujuh makhluk yang dikenal sebagai The Endless dan Raja Dimensi Mimpi.


Gwendoline Christie (kiri) sebagai Lucifer Morningstar dan Tom Sturridge sebagai Dream / Kredit: Netflix

Meskipun kuat, ketika Morpheus mengunjungi Bumi pada tahun 1916 untuk menangkap The Corinthian (Boyd Holbrook), salah satu mimpi buruk Dimensi Mimpi yang lolos, dia ditangkap oleh penyihir amatir Sir Roderick Burgess (Charles Dance) ketika ritual pemanggilan berjalan serba salah. Setelah 106 tahun dipenjara, Morpheus akhirnya melarikan diri dan kembali ke rumah. Namun, akibat ketidakhadirannya, Dimensi Mimpi telah runtuh dan, kecuali beberapa pengikut setia, termasuk pustakawan Lucienne (Vivienne Acheampong), sudah lama ditinggalkan oleh penghuninya.

Bertekad untuk mengembalikan semuanya ke jalur yang benar, Morpheus memulai pencarian untuk mengambil tiga item yang memberinya kekuatan, yaitu kantong pasir, helm, dan batu mimpi, dan membangun kembali kerajaannya. Namun, Morpheus segera mengetahui bahwa penyekapannya telah memicu peristiwa-peristiwa mengejutkan yang dapat mengubah arah alam semesta itu sendiri.

Review The Sandman

The Sandman adalah segalanya yang bisa diimpikan oleh penggemar lama dalam sebuah adaptasi. Tom Sturridge benar-benar tampil brilian sebagai Dream, dan lawan mainnya tampaknya mengikutinya dengan mudah.

Tom Sturridge (kiri) sebagai Morpheus, penguasa mimpi, bersama Kirby Howell-Baptiste yang berperan sebagai saudara perempuannya Death / Kredit: Netflix

Sementara itu, pengambilan gambar yang memukau dan menyapu dari The Dreaming ke Hell sendiri membuat penonton tenggelam dalam fantasi. Serial ini adalah adaptasi yang setia, dan, di luar fakta bahwa ceritanya mungkin dinikmati sekumpulan penonton baru, The Sandman bisa dibilang hampir sempurna.

Penasaran ingin menyaksikan serial Netflix adaptasi DC Comics yang satu ini. Simak yuk trailer-nya di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here