Profil Tom Sturridge, Bintang Utama Serial Netflix The Sandman

0
the sandman
Penampilan akting Tom Sturridge sebagai Morpheus alias Dream dalam The Sandman sukses membius pemirsa / Kredit: Netflix

Tom Sturridge saat ini menjadi pusat perhatian berkat penampilannya sebagai pemeran utama di serial Netflix The Sandman, di mana ia memerankan tokoh utama Morpheus atau Dream.

Mendapatkan sambutan hangat dari penggemar dan kritikus, serial ini merupakan adaptasi TV dari buku komik DC populer yang berasal dari tahun 80-an. Sementara penggemar berkenalan dengan semua hal yang  berkaitan dengan karakter Dream, mereka kemungkinan juga penasaran ingin mengetahui siapa Sturridge.

Jadi, apa yang kami tahu tentang kehidupan aktor Inggris ini di luar layar? Baca terus untuk mengetahuinya!

  • Aktor kelahiran tahun 1985
Tom Sturridge saat menghadiri konferensi pers The Sandman di Comic Con 2022 / Kredit: Matt Winkelmeyer via Getty

Pria bernama lengkap Thomas Sidney Jerome Sturridge ini lahir pada tanggal 21 Desember 1985, menjadikan dirinya berada di bawah naungan Sagitarius. Tidak mengherankan jika Sturridge mewarisi sifat kompetitif dari zodiak dengan simbol centaur ini.

Sang aktor berhasil meraih nominasi Tony Awards di kategori Aktor Terbaik dalam Drama untuk penampilannya di drama Broadway Orphans dan pada tahun 2020, dia menerima nominasi lain untuk perannya di Sea Wall/A Life.

  • Berasal dari keluarga yang berkecimpung di dunia hiburan

Sturridge lahir di Lambeth, London dan merupakan salah satu dari tiga anak sutradara Inggris Charles Sturridge dan aktris Phoebe Nicholls. Adiknya, Matilda Sturridge juga mengikuti jejak kariernya dan sang ibu dengan menjadi seorang aktris.

Darah seni juga mengalir dari kakek dan nenek Sturridge dari pihak ibu, dimana sang kakek adalah aktor Anthony Nicholls dan sang nenek aktris Faith Kent, sementara kakek buyutnya adalah jurnalis foto Horace Nicholls.

  • Debut akting di tahun 1996

Sturridge memulai karier sebagai aktor cilik dan berakting dalam adaptasi televisi dari Gulliver’s Travels pada tahun 1996, yang disutradarai oleh ayahnya dan dibintangi oleh ibunya. Dia muncul kembali di dunia akting pada tahun 2004 lewat film Vanity Fair dan Being Julia.

Awalnya dia dipilih sebagai pemeran utama dalam trilogi sci-fi Jumper. Namun, dua bulan setelah produksi, New Regency dan 20th Century Fox bimbang karena memasang seorang aktor tak dikenal dalam film yang menghabiskan budget lebih dari US$100 juta, lalu memutuskan menggantikan Sturridge dengan Hayden Christensen yang dianggap lebih terkenal.

Keburuntungan nampaknya mulai berpihak padanya dengan terpilihnya sang aktor sebagai bintang utama serial adaptasi komik paling ditunggu, The Sandman.

Dalam sebuah wawancara di Mei 2022, kreator The Sandman, Neil Gaiman, mengatakan bahwa dia secara pribadi telah melihat “sekitar seribu lima ratus” audisi aktor untuk karakter utama Morpheus, tetapi menyatakan bahwa Sturridge adalah salah satu yang paling mungkin dipilih untuk peran tersebut sejak saat “sepuluh audisi pertama.”

  • Kehidupan asmara

Pada tahun 2011, Sturridge mulai berpacaran dengan aktris Sienna Miller. Putri mereka lahir pada Juli 2012 dan diberi nama Marlow. Setelah bersama selama empat tahun, keduanya memutuskan berpisah.

Sturridge saat ini diketahui berkencan dengan model dan pembawa acara TV berdarah Cina-Inggris Alexa Chung. Pasangan itu mengungkapkan hubungan asmara mereka pertama kali di arena Wimbledon.

Keduanya terlihat berbagi tawa saat menikmati aksi di lapangan dengan berfoto bersama. Menariknya, pasangan itu tidak sendirian, karena mantan pacar Sturridge, Sienna Miller dan pasangan barunya Oli Green bergabung bersama mereka. Keempatnya tampak senang bisa berbagi hari bersama, dengan mengobrol di sela-sela pertunjukan tenis.

(Berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here