Sebuah Akhir yang Berantakan dalam Drakor Love (ft. Marriage and Divorce) 2

0

Selain mencetak rekor sebagai drama dengan rating paling tinggi di stasiun televisi TV Chosun, dengan peringkat rata – rata nasional mencapai 16,58% dan menempatkan drama ini di posisi ke-8 sebagai drama dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel di Korea Selatan , akhir cerita drama Love (ft. Marriage and Divorce) 2 turut memberikan kejutan yang membuat penonton shock dan bingung.

Apa mungkin Love (ft. Marriage and Divorce) 2 bukan dikerjakan oleh seorang penulis namun dibuat algoritma komputer? Bagi saya, hal ini sepertinya merupakan satu-satunya penjelasan yang masuk akal untuk menggambarkan betapa berantakannya episode final yang tayang tadi malam (8/8). Drama yang berkisah tentang pernikahan 3 pasangan yang jatuh dalam jurang kehancuran akibat kebohongan dan perselingkuhan ini tidak memberikan penutupan yang selayaknya, paling tidak untuk salah satu karakter. Selain itu, resolusi akhir dari tiap pemain terasa seperti khayalan belaka.

Apa yang terjadi dengan karakter Boo Hye Ryung (Lee Ga Ryeong)? Bagaimana nasib hantu Shin Gi Rin (Noh Joo Hyun), ayah dari Shin Yu Sin (Lee Tae Gon)? Bagaimana dengan perseteruan antara A Mi (Song Ji In), selingkuhan Shin Yu Sin dan Kim Dong Mi (Kim Bo Yeon), ibu tiri yang bersembunyi di balik topeng seorang wanita penuh welas asih? Apakah Park Hae Ryun (Jeon No Min) berakhir sendirian atau memperbaiki keadaan dengan sang mantan istri Lee Si Eun (Jeon Soon Kyeong)? Apakah Song Won (Lee Min Young) melahirkan tanpa pengetahuan Pan Sa Hyun (Sung Hoon)? Bagaimana kondisi Pan Sa Hyun di tempat kerja setelah skandal perselingkuhannya merebak? Dan apa yang terjadi dengan Sa Pi Young (Park Joo Mi) dan Seo Ban (Moon Sung Ho)?

Semua pertanyaan ini melaju dengan kencang dalam benak saya dengan jawaban yang masih menjadi misteri. Saya pun harus mengatakan bahwa episode final Love (ft. Marriage and Divorce) 2 merupakan ending paling tidak memuaskan yang pernah saya tonton. Seberantakan itu!

Sebagai sebuah drama makjang (genre drama yang penuh alur plot-twist), Love (ft. Marriage and Divorce) 2  gagal mengangkat dan memanfaatkan unsur dramatisnya. Sebagai sebuah drama dengan tema pernikahan, pesan yang ingin disampaikan tampaknya adalah bahwa jika kamu berada dalam hubungan yang diwarnai perselingkuhan, pada akhirnya ketika kamu mampu menghadapinya, sebuah kisah indah menantimu di akhir, sesederhana itu. Namun sayangnya, cerita yang disuguhkan dalam drama musim kedua ini gagal untuk benar-benar membawa salah satu karakter pada perjalanan yang bermakna dan berharga.

Bisa dibilang episode dialog solo antara Shin Yu Shin dan Sa Pi Young sejauh ini merupakan segmen terbaik dari keseluruhan 2 musim dan mampu memberikan nilai plus untuk penayangan Love (ft. Marriage and Divorce) 2. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah drama ini merupakan sebuah cerita yang konsisten dalam 2 musim? Mohon maaf, episode pamungkas drama ini terasa membingungkan. Hal ini patut disayangkan mengingat para penonton telah mendedikasikan waktunya hanya untuk mendapatkan hidangan akhir yang lezat namun kenyataannya tidak sesuai selera.  

Semuanya kemudian terjawab ketika beberapa orang perwakilan resmi dari rumah produksi drama tersebut mengkonfirmasi bahwa Love (ft. Marriage and Divorce) akan dibuat musim ketiganya dan rilis pada musim semi di tahun 2022. Para penggemar memprediksi, musim berikutnya dibuat untuk mengungkap benang kusut baru yang muncul diantara para protagonis.

Apakah kamu sudah menonton Love (ft. Marriage and Divorce) 2? Yuk, bagikan opini kamu tentang drama ini di kolom komentar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here