Profil Yoon Jong Hoon: Dari Peran Jahat di Penthouse, Kini Sukses Jadi Pria Romantis di Shooting Stars

0
yoon jong hoon
Penampilan akting romantis Yoon Jong Hoon dalam Shooting Stars sukses mencuri perhatian pemirsa / Kredit: tvN

Yoon Jong Hoon meraih popularitas untuk perannya dalam serial tvN yang tayang setiap Jumat dan Sabtu “Shooting Stars“. Sang aktor sebelumnya dikenal berkat aktingnya sebagai penjahat di drama makjang yang menguras emosi “The Penthouse: War in Life”, dan kini di dapuk sebagai manajer artis yang romantis, membuat penonton terpukau berkat transformasi karakternya.

Dalam drama komedi romantis “Shooting Stars,” Yoon Jong Hoon berperan sebagai Kang Yoo Sung, seorang manajer yang lembut dan tampan dengan banyak penggemar di Starforce Entertainment. Pada episode 13 dan 14 drama tersebut, dia akhirnya mengungkapkan perasaannya terhadap rekannya Park Ho Young (Kim Yoon Hye).

Yoon Jong Hoon mengungkapkan perasaannya kepada Kim Hye Yoon di episode 13 dan 14 Shooting Stars, bikin pemirsa deg-degan / Kredit: tvN

Menariknya, tandem mereka menerima dukungan dan cinta tak terbatas dari pemirsa. Yang lain bahkan menjuluki Yoon Jong Hoon sebagai master romansa terbaru karena akting dan karismanya di serial itu, dan mengatakan bahwa dia sangat cocok dengan genre romansa hingga pantas mendapatkan drama komedi romantisnya sendiri.

Ingin berkenalan lebih lanjut dengan Yoon Jong Hoon? Simak yuk profilnya di bawah ini!

  • Lahir dan besar di Daejeon

Yoon Jong Hoon lahir dan tumbuh besar di Daejeon, tepatnya pada tanggal 15 Februari 1984, menjadikan dirinya di bawah naungan zodiak Aquarius. Keluarganya terdiri ayah, ibu, seorang kakak laki-laki dan seorang kakak perempuan.

Dia termasuk dalam klan Papyeon Yoon dan beragama Katolik dengan nama baptis Yohan. Nama Jong Hoon sendiri diberikan oleh sang kakek. Untuk menemani hari-harinya, pria single ini memelihara seekor anjing yang diberi nama Maroo.

  • Menjadi aktor adalah cita-citanya
shooting stars
Kredit: tvN

Pria kalem ini telah bercita-cita menjadi aktor sejak SMA, namun karena ayahnya menentang dia pun harus mengubur cita-citanya dan mengikuti kemauan sang ayah dengan mengambil Jurusan Sastra Bahasa Asing di Universitas Daejeon saat kuliah.

Karena tidak bisa menghilangkan perasaan dan kerinduannya untuk berakting, aktor yang berada di bawah naungan KeyEast ini memutuskan drop-out dari kuliahnya dan mengikuti wajib militer.

Setelah buru-buru menyelesaikan wajib militernya, Yoon Jong Hoon berusaha membujuk ayahnya, akan tetapi sang ayah tetap menentang keinginannya menjadi aktor.

Akibatnya, dia melarikan diri dari rumah dan pergi ke Seoul untuk mengejar mimpinya menjadi seorang aktor dengan hanya uang senilai 700.000 won (Rp 8 juta) di tangan. Dia kemudian bekerja sebagai staf panggung sambil belajar akting.

Setelah lima tahun, sang aktor akhirnya berdamai dengan ayahnya. Ironisnya, dia mengatakan bahwa mimpinya menjadi aktor adalah karena orang tuanya menyukai film dan sering membawanya ke bioskop sejak usia tujuh tahun.

Film pertama yang ditonton Yoon Jong Hoon di bioskop adalah “Terminator 2: Judgment Day”.

  • Punya wajah baby face

Banyak orang tidak menyangka bahwa pria, yang mengidolakan aktor Park Hae Il and Lee Jong Hyuk ini, telah berusia 38 tahun. Mungkin berkat kulitnya yang putih dan tanpa cela ditambah matanya yang kecil dan berkelopak tunggal, menjadikan dirinya tampak lebih muda dari umurnya yang sebenarnya.

  • Terkenal berkat drama “The Penthouse: War in Life”
Akting Yoon Jong Hoon dalam The Penthouse: War in Life membuat nama sang aktor makin dikenal / Kredit: SBS

Meski telah memasuki panggung akting sejak tahun 2006, sang aktor baru mulai dikenal publik ketika mendapat peran pendukung dalam drama populer “Reply 1994” di tahun 2013. Setelahnya, penyuka olahraga baseball ini mulai sering muncul di berbagai drama dengan peran sebagai dokter, seperti “Emergency Couple”, “Return”, dan “Penthouse”.

Popularitasnya pun meroket tajam setelah menjadi penjahat di drama tiga musim “The Penthouse: War in Life”. Akting briliannya diganjar penghargaan Excellence Award untuk aktor di kategori mid-length drama pada SBS Drama Awards 2020. Sebelumnya, pria yang menyukai alkohol sambil bersosialisasi dengan teman-temannya ini, juga menorehkan prestasi lewat drama “Return” dan mendapatkan anugerah Best Character di ajang penghargaan yang sama pada tahun 2018.

  • Tipe wanita ideal

Pria bertinggi badan 180 cm ini hidup penuh perjuangan pada awal kariernya dimana dia harus tinggal di lingkungan yang miskin di Seoul. Karena itu, wajar saja jika pria, yang tinggal bersama seorang temannya yang non-selebriti sejak umur 31 tahun tersebut, punya tipe wanita ideal sosok yang kompeten.

Ada yang tertarik menjadi pasangan ahjussi tampan yang satu ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here