14 Hari Tenggelam Jasad Eril Utuh dan Wangi Eucalyptus, Ini Penjelasan Ridwan Kamil

0

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6) pukul 06.50 waktu setempat. Empat belas hari tenggelam di dasar Sungai Aare, Bern, Swiss, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril masih utuh tidak kurang suatu apa pun dan juga wangi daun eucalyptus.

Ridwan Kamil yang memberikan penjelasan ilmiah dalam postingan di Instagram Story menyebut dinginnya air di Sungai Aare membuat jenazah Eril setengah membeku. Ridwan Kamil membuat postingan saat berada di sebuah rumah sakit di Swiss usai memandikan dan mensalatkan Eril.

“Alhamdulillah, Di Rumah Sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril,” tulis yang kembali cuti dari tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat untuk mengurus kepulangan jenazah Eril.

Mengapa jenazah Eril ditemukan dalam keadaan utuh, suami dari Atalia Praratya menyebut salah satu penyebabnya kondisi air di Sungai Aare. 

“Penjelasan alamiah kenapa jasadnya masih utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setelah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari,” beber Ridwan Kamil.

Apa pun pendukung itu kata netizen di kolom komentar postingan terakhir Gubernur yang akrab disapa Kang Emil, “Semuanya Allah yang berkehendak untuk menjadi contoh bagi kaum yang berpikir.”

Jenazah Eril menurut rencana akan diterbangkan ke Tanah Air antara Sabtu (11/6) besok atau Minggu (12/6) lusa. Ia akan dimakamkan pada Senin (13/6).

“Hai Eril saatnya kamu pulang ke Tanah Air untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” ucap Kang Emil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here