Profil Shayne Pattynama, Pesepak Bola Keturunan Maluku yang Menggemaskan

0

Shayne Pattynama menambah jejeran pemain untuk bangsa Indonesia yang segera dinaturalisasi. Saat ini pemain asal Belanda itu telah sampai di tanah air sejak 30 Mei 2022. Dirinya berhasil menyusul Jordy Amat dan Sandy Walsh. Sebelumnya dua pemain tersebut sudah tiba dan rencananya akan dinaturalisasi juga agar bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Dengan adanya Shayne Pattynama ini bikin orang penasaran. Siapa sih dia sebenarnya? Apa yang membuat ketua Timnas Indonesia tertarik untuk menaturalisasi pemain bertinggi badan 180 centimeter itu. Ini dia berikut profilnya, biar kamu semakin dekat dengan pemain yang akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jangan salah, pemilik nama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama ini rupanya memiliki keturunan Indonesia lho. Sang ayah berketurunan Maluku namun lahir di Semarang, Jawa Tengah. Dirinya juga masih berusia muda banget, masih 23 tahun yang diketahui lahir pada 11 Agustus 1998.

Saat ini laki-laki berzodiak Leo ini masih berstatus sebagai pemain klub Viking FK yang berlaga di kompetisi tertinggi di Norwegia. Tetapi, dirinya siap untuk menjalani naturalisasi untuk membela garuda.

Sebagai pemain bola yang handal, rupanya ia belajar dan tumbuh menjadi pemain bola sejak usia remaja. Perjalanan karirnya dimulai lewat akademi SV Lelystad ’67 pada tahun 2004-2007. Kemudian, dirinya bergabung ke dalam Akademi Ajax pada tahun 2007-2010.

Tiga tahun ia mengasah bakatnya lewat tim ibu kota Belanda, dirinya lanjut untuk bergabung ke FC Utrecht sampai tahun 2017. Dirinya juga sempat bergabung di klub Telstar pada tahun 2019. Hingga akhirnya ia menjatuhkan pilihannya untuk bermain di Viking FK.

Pada musim ini, dia sudah mencetak prestasi sebanyak 26 kali dengan sumbangan dua gol dan lima assist. Hal menarik lainnya, Shayne Pattynama merupakan pemain bek yang handal dan pernah menempati posisi gelandang. Jadi nggak salah, kalau dirinya dicap sebagai pemain serba bisa.

Dilansir dari berbagai sumber, saat ini taksiran dirinya untuk bermain di suatu klub bola mempunyai nilai pasaran sebesar 300 ribu euro atau setara dengan Rp. 4,8 miliar. Waw, gokil abis ya.

Mengenai kehidupan asmara pribadinya, saat ini belum diketahui siapa kekasih dari Shayne. Wah bisa jadi jomblo lho, ladies. Memang belakangan ini dirinya sempat mengunggah foto bersama wanita, tetapi itu adalah saudara kembarnya yakni Shawnee Elysse Jewel Pattynama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here