Profil Arin Oh My Girl: Idol Yang Debut Menjadi Aktris Lewat Drakor Alchemy of Souls

0
arin
Kredit: tvN

Drama Korea baru, Alchemy of Souls yang tayang perdana pada (18/6) turut menggandeng Arin yang merupakan member Oh My Girl termuda alias maknae grup yang berada di posisi lead dancer dan sub vocalist. 

Pemilik nama lengkap Choi Ye Won ini ternyata baru debut menjadi aktris lho di tahun 2022, lewat perannya sebagai Jin Cho Yeon di Alchemy of Souls. Yuk simak profil dan deretan fakta menarik dari Arin Oh My Girl!

1. Perjalanan karir

Arin mulai trainee untui menjadi idol lewat WM Entertainment pada tahun 2013. Pada tahun 2015, ia memulai debutnya sebagai member Oh My Girl. Menariknya, Arin merupakan member Oh My Girl yang termuda alias maknae grup yang berada di posisi lead dancer, sub vocalist. Ia bersama member Oh My Girl lainnya resmi debut pada 20 April 2015.

Pada tahun 2018, ia debut kembali sebagai bagian dari grup sub-unit bernama Oh My Girl Banhana dengan album spesialnya bertajuk Banana Allergy Monkey. Selain bernyanyi, ia juga pernah didapuk menjadi MC dalam acara Music Bank yang dipasangkan dengan Soobin TXT sejak 24 Juli 2020 hingga 2021.

2. Baru debut menjadi aktris

Tahun 2022 adalah tahun dimana Arin melebarkan sayapnya di dunia seni peran dengan berakting di drama dan film. Bahkan tahun ini Arin sudah langsung mempunyai dua project baik untuk drama dan film. 

Alchemy of Souls menjadi debut drama Arin dengan berperan sebagai Jin Cho Yeon. Sedangkan film yang akan dibintanginya nanti bertajuk Urban Myths (2022). Arin sendiri mengaku memiliki role model dalam dunia seni peran yaitu artis cantik, Bae Suzy.

Walaupun baru debut menjadi aktor, Arin terbilang aktif dalam acara-acara TV. Ia pernah didapuk menjadi MC untuk acara KBS Song Festival selama dua tahun berturut-turut dari tahun 2020-2021. 

3. Kelahiran tahun 99

Choi Ye Won atau kerap dipangil Arin lahir pada 18 Juni 1999. Saat ini Arin tengah berusia 23 tahun. Arin diketahui memiliki adik laki-laki bernama Choi Seokjun. Arin merupakan seorang yang punya kepribadian pemalu.

Dilansir dari beberap media Korea, Arin diketahui fasih berbahasa Inggris karena hobi menonton film-film barat di bioskop.

4. Bercita-cita menjadi penyanyi sejak SD

Dalam wawancaranya dengan beberapa media, Arin mengungkapkan bahwa menjadi penyanyi memang impiannya sejak duduk di bangku sekolah dasar. Impian Arin menjadi penyanyi terinspirasi dari lagu IU yang berjudul “The Night of the First Breakup”.

5. Deretan prestasi Arin Oh My Girl

Walau terbilang masih baru di industri hiburan Korea, nyatanya Arin sudah membuktikan kualitasnya dengan masuk nominasi di beberapa penghargaan bergengsi seperti KBS Entertainment Awards 2020, Arin memenangkan kategori Best Couple Award dengan Soobin dan masuk nominasi di ajang KBS Entertainment Awards 2020 untuk kategori Rookie Award in Show/Variety Category.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here