Prediksi Grup E Euro 2020 Spanyol vs Swedia

0

Duel ketat akan tersaji di laga Grup E Euro 2020 yaitu Timnas Spanyol bentrok dengan wakil Eropa Utara, Swedia. Digelar di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa (15/6) pukul 02.00 WIB, Spanyol datang tanpa diperkuat satu pun pemain klub ibu kota Real Madrid, termasuk sang kapten Sergio Ramos.

Di bawah asuhan pelatih Luis Enrique, 24 pemain yang memperkuat Spanyol didominasi pemain-pemain muda. Termuda pemain asal Barcelona, Pedri, yang baru berusia 18 tahun. Sedangkan pemain paling senior juga berasal dari Barcelona, yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets yang berusia 32 tahun.

Lini depan Spanyol akan diberikan pada striker Juventus Alvaro Morata dan top skor Villareal musim lalu, Gerard Moreno. Di lini tengah, Pedri akan unjuk kemampuan menyuplai bola ke lini depan untuk dikonversi menjadi gol.

Swedia sendiri tidak akan diperkuat bomber gaek 39 tahun asal AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Ibra dihantam cedera lutut lagi yang membuatnya dicoret dari skuad Swedia di Euro 2020. Absennya Ibra membuat kans Swedia menang dari Spanyol menipis.

Menilik rekor pertemuan kedua tim, Spanyol memiliki keunggulan atas Swedia. Dari 14 kali bentrok, La Furia Roja berhasil memenangkan pertandingan enam kali, sementara Swedia menang tiga kali dan lima sisanya berakhir imbang.

Swedia sendiri punya tren buruk di ajang Euro. Sejak 2004, mereka selalu gagal lolos dari fase grup. Menghadapi Spanyol, akan menjadi ujian berat tim asuhan Janne Andersson. Tanpa Ibra, Swedia akan mengandalkan Alexander Isak dari Real Sociedad sebagai juru gedor.

Dengan skuad yang bermain, kabarbintang.id memprediksi Spanyol akan menambah rekor kemenangan atas Swedia. Laga Spanyol versus Swedia akan disiarkan langsung RCTI dan Mola TV mulai pukul 02.00 WIB dini hari nanti. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here