Penuh Hambatan, Pembuatan Sekuel Crazy Rich Asians Sama Dramatisnya Dengan Cerita Filmnya

0
crazy rich asians
Sumber foto: Instagram @crazyrichasians

Pada tahun 2018, film komedi romantis Crazy Rich Asians menggemparkan dunia dengan gambaran yang sebagian besar akurat tentang kehidupan orang-orang yang super duper kaya.

Diadaptasi dari novel karangan Kevin Kwan dengan judul yang sama, film ini langsung sukses dan mengangkat karir deretan pemerannya yang berdarah Asia, seperti Henry Golding dan Gemma Chan menjadi terkenal.

Setelah kesuksesan Crazy Rich Asians, sebuah sekuel diumumkan oleh Warner Bros dan film tersebut akan menjadi film adaptasi dari dua buku berikutnya dalam trilogi Kwan, China Rich Girlfriend dan Rich People Problems.

Sayangnya pada tahun 2019, film tersebut mengalami hambatan pertama ketika salah satu penulis skenario dari film pertama, Adele Lim, keluar dari proyek karena masalah perbedaan gaji. Dia dilaporkan hanya mendapat penawaran sepersepuluh dari gaji rekan penulis lainnya, Peter Chiarelli.

Setelah menghabiskan berbulan-bulan berjuang untuk menemukan pengganti, rumah produksi membuat tawaran baru kepada Lim dengan gaji yang mendekati gaji Chiarelli. Namun dia tetap menolak tawaran tersebut dan mendapat pujian atas keputusannya.

Sutradara John M Chu merilis pernyataan yang mendukung Lim dan memujinya karena membela nilai yang pantas diraihnya.

“Saya, tentu saja, frustrasi karena kita semua tidak dapat membuat film yang berikutnya bersama-sama, tetapi saya pikir percakapan yang telah dimulai ini jauh lebih penting daripada diri kita sendiri (dan sekuel filmnya, terus terang), jadi siapa saya untuk ikut campur,” tulis Chu.

Produksi sekuelnya dilanjutkan oleh Chiarelli dan Chu tetapi sekali lagi terpaksa berhenti ketika pandemi Covid-19 melanda pada tahun 2020.

Sekarang setelah dunia sebagian besar telah divaksinasi dan perlahan-lahan kembali normal, sekuelnya dilanjutkan dengan pembuatan film, kali ini, dengan penulis skenario baru, Amy Wang. Sebelumnya dia pernah memenangkan penghargaan Cannes Lions pada tahun 2018 untuk cerita narasi pendeknya, Unnatural.

Sekuel film ini kembali memasang Golding dan Constance Wu untuk mengulangi peran mereka, namun, tidak ada detail lain yang dirilis dan tidak jelas apakah Michelle Yeoh, Awkwafina, dan Ken Jeong akan terus terlibat.

Yang pasti, penggemar tidak sabar untuk membenamkan diri dalam kehidupan dramatis Rachel Chu, Nick Young, dan Astrid Leong-Teo sekali lagi, jadi pantau terus di sini untuk pembaruan terbaru tentang sekuel Crazy Rich Asians.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here