Pengumuman: Tanggal dan Lokasi MAMA 2021 Sudah Ditentukan!

0

Mnet Asian Music Awards atau disingkat MAMA akan kembali lagi di tahun 2021 dan diselenggarakan di negara asalnya, Korea Selatan.

Pada 8 September, JTBC News melaporkan bahwa MAMA 2021 akan diadakan lagi di Korea Selatan tahun ini setelah mempertimbangkan segala sesuatunya, seperti situasi pandemi COVID-19. Menurut laporan, acara tersebut akan berlangsung di Contents World CJ ENM, yang terletak di Kota Paju di provinsi Gyeonggi. Lokasinya seluas 32 lapangan sepak bola, dan meski belum sepenuhnya dibuka, MAMA 2020 juga digelar di sana, sebagaimana dilansir melalui laman Soompi, Rabu (8/9).

Menyusul laporan, sumber dari CJ ENM mengkonfirmasi bahwa MAMA 2021 akan diadakan di Content Studio CJ ENM pada 11 Desember.

Direktur konten musik CJ ENM, Kim Hyun Soo, menyatakan, “Karena pandemi COVID-19, industri musik serta masyarakat secara keseluruhan berada dalam kondisi yang kurang stabil. Akan sangat bagus jika MAMA 2021 meniupkan vitalitas baru ke dalam industri musik dengan diadakan di negara asal K-pop, Korea Selatan, sambil memberikan harapan dan keberanian melalui K-pop kepada orang-orang yang telah lelah menghadapi situasi pandemi yang tak kunjung reda.”

BTS memborong kemenangan saat tampil di MAMA 2020 yang digelar secara online

Akibat pandemi COVID-19, MAMA 2020 harus digelar secara online. Juli lalu, Mnet menanggapi laporan bahwa MAMA 2021  akan diadakan di Hong Kong, dengan menyatakan pada saat itu lokasi tempat acara belum diputuskan.

Sejak 2010, MAMA sering diadakan di luar Korea Selatan. Dari 2012 hingga 2015, ajang penghargaan ini diadakan di Hong Kong, dan pada 2017 dan 2018, diadakan di 3 negara termasuk Hong Kong. MAMA 2019 tidak dapat diadakan di Hong Kong karena aksi demo besar-besaran yang terjadi saat itu.

Di sisa waktu hingga acara, MAMA akan terus mempertimbangkan pandemi COVID-19 serta peraturan pemerintah untuk menentukan kemungkinan menggelar konser secara offline dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan para penggemar, artis, dan staf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here