Pastikan Mengonsumsi 4 Jenis Makanan Ini Untuk Menjaga Pankreas Tetap Sehat!

0
food

Pankreas merupakan organ yang sangat penting di dalam sistem pencernaan kita. Tugasnya adalah mengatur dan menetralisasi makanan yang asam di dalam perut.

Enzim yang dihasilkan pankreas juga membantu pencernaan dari karbohidrat, protein dan lipids. Jenis makanan apa saja yang bisa kita konsumsi untuk menjaga pancreas kita tetap sehat? Simak informasinya di bawah ini!

  • Bawang putih

Bawang putih merupakan antibiotik alami yang jika konsumsinya digabung dengan berbagai jenis makanan lainnya, manfaat dari efek antibiotiknya bisa menjadi lebih besar.

Konsumsi bawang putih dengan bawang merah, madu dan sebagainya, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu memperbaiki sel-sel di organ tubuh kita, termasuk pankreas.

  • Bayam

Bayam kaya akan vitamin B dan zat besi, yang diperlukan untuk menjaga kesehatan pankreas dan mencegah peradangan.

Bayam juga kaya dengan zat yang disebut dengan monogalactosydiacylglycerol yang bisa mengurangi kemungkinan terkena kanker pankreas.

  • Brokoli

Brokoli, seperti halnya berbagai jenis sayuran lain seperti kubis dan kembang kol sangat bermanfaat untuk menjaga agar organ-organ tubuh tetap sehat dan bebas penyakit, dan bisa melawan sel-sel kanker pada kanker pankreas.

Hal ini karena sayur-sayuran ini dapat menyerap dengan baik nutrisi-nutrisi yang dipenuhi oleh zat flavonoids yang bisa membantu sistem detoksifikasi tubuh.

  • Ubi

Ubi bisa membantu mengurangi resiko mengalami kanker pankreas sebanyak 50%, dan menstabilisasi kadar gula didalam darah dengan secara bertahap melepaskan gula kedalam aliran darah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here