Osvaldo Rios Bintang Kassandra Dipenjara Karena KDRT, Karier Meredup

0

Hello para penonton drama sejati. Kalau kini kita terbaper-baper ria dengan ekspansi drakor yang mewabah. Ingat enggak, dulu di era 90an kita ‘tuh dihinggapi demam telenovela. Salah satu telenovela yang hits di era itu adalah Kassandra. Kisah cinta si gadis gypsi. Diperankan oleh Coraima Torres—yang pernah ke negeri ini—dan Osvaldo Rios. Gimana kabar pemeran Ignacio Contreras dan Luis David Contreras ini?

Osvaldo Rios bersama Coraima Torres di Kassandra

Pernah jadi idola 90an yang cukup mendunia. Ternyata karier Osvaldo Rios meredup memasuki tahun 2000an. Popularitas, nama baik, dan pemasukan yang mengguirkan terenggut oleh masalah personal berturut-turut.

Dimulai pada 2004, Osvaldo dilaporkan oleh mantan kekasihnya Dessy Santiana ke kepolisian atas tuduhan tindak kekerasan. Kekerasan fisik ini dilakukan Osvaldo kala menjalin hubungan di tahun 1996. Entah mengapa, Dessy Santiana baru melaporkannya pada 2004. Tapi yang pasti, pelaporannya ini serius, hingga Osvaldo dijatuhi hukuman penjara di Puerto Rico selama 3 bulan.

Dessy Santiana juga meminta tuntutan senilai 300 ribu dollar, yang hanya disanggupi bayar 100 ribu dollar oleh Osvaldo. Mantan kekasih Osvaldo ini mengaku menjalin kasih sejak tahun 1995. Hubungan mereka katanya diwarnai oleh cekcok dan kekerasan. Puncaknya, pada 1996 terjadi kontak fisik, sampai Dessy terdorong dan terbentur ke pintu.

Osvaldo Rios Kini

Selepas keluar dari penjara, Osvaldo juga harus menjalani kursus menajemen amarah. Ia melakukan konsultasi rutin dengan psikolog untuk meredam emosi dan tempramennya. Osvaldo mengalami rugi uang, waktu, hingga karier pasca tuntutan ini. Ia juga kehilangan sang istri, Geraldine Fernandez. Pernikahannya kandas.

“Ya, jelas kasus itu memengaruhiku. Dari hal pribadi, aku kehilangan banyak kontrak kerja. Kejadian itu terjadi lebih dari 20 tahun lalu, tapi dampaknya hingga hari ini. Di tahun 1996, aku tak ingin membiacarakan masalah ini. Tapi sekarang aku tahu, peristiwa itu menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga. Aku belajar untuk menjadi lebih sederhana, tidak arogan. Aku menghadapi konsekuensi dari perbuatanku,” ungkap Osvaldo Rios.

Hampir 2 tahun Osvaldo mengambil kursus untuk belajar mengontrol emosinya. Ia benar-benar berusaha memulihkan diri dan mengembangkan dirinya menjadi pribadi yang lebih baik.

Namun pada 2014, sayangnya Osvaldo terjerat masalah lagi dengan mantannya, Cassiana Rosso. Osvaldo dituding melakukan kekerasan lagi. Kali ini secara psikis. Ia juga dituding pria yang tidak setia. Gara-gara skandal ini, Osvaldo yang kala itu tengah syuting telenovela bersama aktris Victoria Ruffo, diberhentikan. Karakter Osvaldo dalam telenovela tersebut dimatikan.

Kini perlahan, Osvaldo tengah berusaha bangkit kembali. Diakui, kisah kelam tentang dirinya di masa lalu masih membayangi, dan menguntit langkahnya. Namun ia pantang menyerah, berusaha menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. “Aku berusaha mengambil pelajaran dari setiap kejadian buruk yang kuterima. Selebihnya, biarlah pekerjaanku yang menunjukkan siapa aku. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan …” Unch, kasihan juga Babang. Mudah-mudahan benar-benar bisa pulih dan menjadi orang yang lebih sabar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here