Orbiting Istilah Baru Dalam Percintaan, Apa Artinya?

0
lover
Sumber foto: Pinterest

Makin banyak saja istilah-istilah kekinian dalam dunia percintaan di era ini. Nggak hanya ghosting, muncul beragam istilah baru, yang kalau nggak update, mungkin bikin kamu bertanya-tanya, apa sih maksudnya?

Nah, belakangan ini muncul istilah “orbiting” yang mengacu pada kehidupan asmara. Kali ini, kita mau membahas sedikit tentang istilah “orbiting”, apa maknanya dan dampaknya kalau kita kena tindakan orbiting ini.

Orbiting, adalah istilah yang menggambarkan suatu situasi ketika mantan pacar atau mantan gebetan, atau orang yang pernah dekat dengan kita memutus komunikasi dengan kita. Meski komunikasi dan intensitas terputus, dia masih berkeliaran dan suka ‘berinteraksi’ sedikit-sedikit di media sosial. Interaksinya bisa dalam bentuk “like”, atau “komen” di foto feed maupun pada konten Insta Stories kita, ladies.

Ya, sebenarnya sih, nggak apa-apa dan sah-sah aja mau komen mau ngapain di media sosial. Tapi, coba deh, buat kita atau beberapa orang mungkin menimbulkan dampak tersendiri. Sudah nggak dekat lagi, intensitas sudah menurun, sudah nggak pacaran lagi sama dia, tapi masih suka intip-intip, ngasih komentar, dan reaksi di media sosial, takutnya kalau kamu belum benar-benar move on, jadi nggak move-on – move-on nggak, sih? Jadi, inilah beberapa dampak dari orbiting

1. Susah Move-On

Dampak yang paling jelas terlihat dari orbiting memang bikin seseorang jadi susah “move-on”, karena doi masih mengusik mu di media sosial. Padahal kamu dalam proses berusaha melupakan. Tiba dia muncul lagi mau dalam bentuk emoji kek, like kek, komentar kek, ini bikin buyar. Setiap kali tanda dari dia muncul, bikin kepikiran dia lagi, bikin khayalan-khayalan manja mampir lagi. Beberapa orang pasti mengalaminya.

2. Dihantui Kebingungan

Katanya sudah putus? Katanya, sudah nggak mau menjajaki hubungan lagi? Katanya sudah bosan sama aku? Tapi kok masih suka kasih notifikasi dan segala macam tanda-tanda di media sosial? Hati-hati, guys, ini bisa menimbulkan kebingungan di benak perempuan. Perempuan umumnya akan berpikir; oh, apakah dia masih memikirkanku? Apa sebenarnya dia masih sayang padaku? Apa ini, dia tandanya dia masih cari perhatian? Tuh, kan, jadi bikin bingung. Jadi bijaklah, jangan orbiting-orbiting.

3. Membuat Kita Menunggu Dia, yang Kadang Jadi Sia-Sia

Hal ini tanpa disadari, dilakukan oleh beberapa orang yang masih menyimpan rasa khusus pada mantannya, meski statusnya sudah putus. Begini, nih, jadinya, setiap kali kita meng-upadate media sosial, ada perasaan “menunggu” yang tak kamu sadari. Menunggu, ada reaksi nggak ya, dari dia? Kira-kira dia berkomentar nggak, ya? Atau dia akan berkomentar nggak, ya? Menyedihkannya lagi, kalau kamu sampai sengaja posting sesuatu untuk melihat reaksi dari dia.  Menunggu yang sia-sia. Ini hanya menguras waktu dan emosimu. Lebih baik, sekalian “Nggak Aktif” sesaat dari media sosial atau “Un-Install” semua media sosialmu. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here