Nathalie Holscher Cerita Perjalanan Mualafnya Hingga Pernah Kabur dari Rumah

0
Kredit: Instagram/Nathaliehoscher

Belum lama ini Nathalie Holscher membongkar alasannya mengapa memutuskan untuk mualaf dan hijrah. Kabar burung yang tersebar adalah bahwa mantan DJ itu mualaf karena Sule. Namun Nathalie membantah dengan tegas, “Nggak (karena pernikahan).” jawabnya saat ditanya oleh Bunda Maia Estianty di kanal YouTube-nya.

Ibu sambung Rizky Febian itu mengaku kalau dirinya sudah ingin mualaf sejak 2010 silam, sedangkan pernikahannya dengan Sule baru 2020 lalu. Ia bercerita kalau dirinya telah mendapatkan hidayah berupa bisikan ghaib yang berbunyi syahadat. Ceritanya tidak begitu saja, semuanya berawal dari syutingnya yang mengharuskan Nathalie menggunakan mukena dan berperilaku bak orang muslim.

Sebenernya aku pengen pindah ke Islam itu udah lama, Bunda. Jadi waktu itu sempet dapet hidayah, aku syuting dapet perannya dari wanita nakal terus tiba-tiba sholat, make mukena, terus aku foto-foto. Malemnya sampe rumah, liat, cantik ya, ya ampun. 2010. Setengah tidur, Cuma di kamar aku itu lampunya mati, ACnya mati, itu Cuma 5 menit, jebret. Rep-repan gitu, Bunda. Terus di kuping, ‘Asyhadualla Ilaha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah’.” ceritanya.

Meskipun sudah mendapatkan hidayah sejak 2010. Nathalie Holscher mengaku tak berani mualaf karena takut dengan orang tuanya. Hingga pada saat hubungannya serius dengan Sule pada 2020. Dengan berani Sule menghadap ke keluarga Nathalie untuk meminta izin tersebut dan respon keluarganya cukup baik, Nathalie diizinkan pindah agama.

“Iya (mualaf pas pernikahan), karena aku belum berani Bunda sama orang tua. Takut, buat ngomong itu takut. Yang berani adalah akang, akang sendiri, dateng sendiri ke orang tua, ke omahku, ‘Nathalie mau pindah islam, tapi bukan karena saya, gimana.. diizinin gak’, ‘ohya nggak papa’, jadi akang yang membawa izin.” tuturnya.

Setelah menikah, Nathalie mulai belajar banyak pelajaran Islam dari sang suami. Salah satunya di saat dirinya bertengkar hebat dengan Sule, ia memilih kabur dari rumah dan tidak kontak-kontakan selama seminggu. Kemudian dengan sifat ke-suami-annya, Sule menjemput Nathalie pulang dan menasihatinya bahwa dalam ajaran Islam, seorang istri tak boleh pergi dari rumah tanpa seizin suami. Sejak saat itu lah Nathalie tidak kabur-kaburan dari rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here