Macam-Macam Toner Wajah Sesuai Fungsi dan Targetnya

0

Toner adalah salah satu dari beberapa rangkaian rutin perawatan kulit pada wajah. Toner memiliki kandungan air sebagai bahan utamanya. Biasanya toner digunakan untuk menghapus sisa-sisa make up, kotoran, dan minyak setelah mencuci muka. Maka dari itu penggunaannya begitu efektif setelah mencuci muka.

Namun kamu tidak boleh sembarangan menggunakan toner. Dikarenakan untuk merawat kulit yang tentunya setiap kulit wajah orang itu berbeda-beda, terdapat 4 toner yang diketahui saat ini dengan kandungan dan fungsi yang berbeda-beda. Apa aja sih?

Jenis toner pertama itu ada Exfoliating toner. Dilansir dari hellosehat, exfoliating toner bagus untuk melakukan eksfoliasi sel kulit mati yang menempel pada wajah. Toner jenis ini akan membersihkan kulit dari sisa kotoran yang tidak dapat dibersihkan di langkah sebelumnya serta cocok untuk menghilangkan sisa makeup dari wajah.

sumber: freepik

Exfoliating toner yang biasa digunakan akan mengandung Salicylic Acid, Glycolic Acid, Lactid Acid, Lactobionic Acid, Gluconolatone. Toner jenis ini cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, bekas jerawat, acne prone, atau bruntusan.

Kemudian beralih kepada Hydrating toner. Toner jenis ini berfungsi untuk meningkatkan hidrasi pada kulit wajah. Tak hanya itu, hydrating toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan kadar pH kulit.

Pada umumnya, jenis toner ini memiliki kandungan seperti Hyaluronic Acid, Glycerin, Vitamin E, dan Plant Extract. Sesuai dengan fungsinya yang menghidrasi kulit, toner ini cocok dengan kamu yang berkulit kering, kulit sensitif, kulit kombinasi, dan juga kulit normal.

Ada juga Treatment toner yang lebih menargetkan fungsinya untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Toner ini mengandung Antioksidan, Brightening, Anti-aging, dan/atau Soothing. Sesuai dengan kandungannya, toner ini cocok dengan kamu yang memiliki masalah kerutan halus, bekas jerawat, noda hitam, dan/atau kulit kusam.

Dan yang terakhir ialah Purifying toner yang dapat merawat oily-acne prone skin serta membersihkan kotoran di kulit wajah. Toner ini biasanya mengandung Witch Hazel, Plant Extract, Antioksidan, dan Anti-Inflamasi. Bagi kamu yang memiliki masalah acne prone, komedo, kulit berminyak, dan/atau pori-pori tersumbat, sangat cocok dengan jenis toner ini.

Itu dia 4 jenis toner yang saat ini sudah tersebar luas penggunaannya. Kenali baik-baik jenis dan masalah kulit kamu, ya, agar tidak salah memilih produk skincare dan berujung break out

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here