Kris Wu Resmi Ditahan oleh Pihak Kepolisian Atas Dugaan Pemerkosaan

0

Pihak kepolisian distrik Chaoyang di Beijing telah memberikan kabar terbaru tentang penyelidikan terhadap aktor sekaligus penyanyi Kris Wu atau dikenal juga dengan nama Wu Yi Fan. Ia resmi ditahan oleh pihak kepolisian atas dugaan pemerkosaan pada hari Sabtu (31/7). Hal ini merupakan perkembangan terbaru dalam skandal yang telah menghancurkan karir salah satu selebriti muda paling berpengaruh di China.

Berawal dari beberapa postingan yang diunggah oleh Du Mei Zhu pada tanggal 8 Juli yang menuduh Kris Wu telah menipunya untuk menghadiri pesta di rumah sang mega bintang, perseteruan antara Kris Wu versus Du Mei Zhu dimulai. Manajer Wu saat itu mengklaim bahwa acara tersebut diadakan  untuk mengaudisi peran utama wanita dalam video musik Wu berikutnya namun berakhir dengan Du berhubungan seks tanpa sadar dengan Wu karena mabuk. Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa korban telah menghubunginya dan mengaku memiliki pengalaman serupa dengan Wu.

Wu segera membantah tuduhan itu, dengan mengatakan, “Jika ada tindakan seperti itu, tolong jangan khawatir, saya sendiri yang akan masuk penjara! Saya bertanggung jawab secara hukum atas kata-kata saya di atas!”

Pihak kepolisian mengungkapkan hasil penyelidikan awal mereka pada 22 Juli, merinci penipuan, pemerasan, dan pemerasan yang terlibat. Saat ini mereka telah merilis pembaruan tentang masalah tersebut melalui pernyataan yang diunggah lewat platform media sosial Weibo sebagai berikut:

“Setelah polisi menyelidiki laporan yang dibuat secara online mengenai ‘Wu Yi Fan menipu gadis-gadis muda untuk melakukan hubungan seksual beberapa kali,’ Wu Yi Fan (Laki-laki, 30, Kanada) telah ditahan oleh polisi Chaoyang atas dugaan pemerkosaan. Kasusnya saat ini sedang berlangsung.

—Pihak kepolisian Chaoyang—

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here