Kontroversi Lucas WayV: Apa Betul Sang Idola Melakukan Gaslighting dalam Pacaran?

0

Lagi dan lagi, rumor tak sedap menyerang dunia K-pop. Salah seorang anggota grup idola K-pop WayV, Lucas terperangkap dalam kontroversi hubungan percintaan yang menjurus kepada manipulasi dan kekerasan dalam pacaran. Salah seorang perempuan yang mengaku sebagai mantan kekasih pria berusia 22 tahun tersebut, mengecam Lucas telah melakukan gaslighting dalam pacaran dan perilaku seperti lintah dengan terus menerus menghisap uang dan kekayaan yang dimilikinya, sebagaimana dilansir melalui laman Allkpop, Rabu (25/8).

Mungkin banyak yang bingung dengan istilah gashligting. Gaslighting adalah sebuah bentuk manipulasi psikologis yang digunakan dalam hubungan untuk mempertahankan kendali atas orang lain. Asal usul istilah ini dapat ditelusuri melalui sebuah drama panggung asal Inggris di mana seorang suami yang kasar memanipulasi lingkungan dan peristiwa dengan tujuan membuat istrinya mempertanyakan realitasnya.

Setelah berita pertama keluar, dua orang lainnya juga muncul ke hadapan publik dan menyampaikan perilaku serupa yang dilakukan oleh Lucas pada mereka. Pada tanggal 24 Agustus, 2 orang netizen asal Tiongkok, yang mengidentifikasi diri mereka sebagai mantan penggemar, berbicara dalam platform media sosial Tiongkok Weibo, menuduh anggota unit NCT tersebut berbohong dan juga memanipulasi keduanya secara psikologis.

Pada hari yang sama, penuduh pertama memposting lebih banyak bukti kecurangan Lucas dan mengklaim bahwa Lucas telah menghubunginya secara terus menerus sesaat setelah ia mengekspos perilaku yang ditunjukkan oleh pria kelahiran Hongkong tersebut secara online. Melalui Twitter, si penuduh memposting konten dari aplikasi messenger China, yang menunjukkan Lucas meneleponnya beberapa kali sebelum menulis, “Saya ingin bertemu dengan kamu secara langsung untuk berbicara. Bisakah kita berbicara di telepon sebentar?”

Namun demikian, masih banyak penggemar dan netizen yang tidak percaya dengan tuduhan tersebut karena mereka menduga bahwa si penuduh mengarang pesan tersebut.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai berita ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here