Kangen Ingin Jalan – Jalan Lagi? 7 Rekomendasi Serial Traveling dan Dokumenter di Netflix Ini Bisa Mengobati Rindu

0
jepang
Desa wisata Jepang Shirakawa-go, yang dinobatkan sebagai warisan budaya UNESCO (Foto: dokumentasi pribadi)

Tertawa, kagumi, dan dapatkan inspirasi dari serial perjalanan dan dokumenter yang tayang di raksasa streaming Netflix ini.

Sudah berjalan sekitar dua tahun dan pertanyaan yang timbul dalam benak adalah berapa lama kita harus menunggu pandemi berakhir. Kita tentu mencoba yang terbaik untuk menghadapinya secara langsung, tetapi fakta bahwa banyak pelancong yang sudah lelah dengan COVID-19 tidak dapat diabaikan begitu saja.

Rindu yang tak tertahankan untuk kamu para penggemar traveling bisa diobati dengan menyaksikan 7 rekomendasi serial tentang perjalanan dan dokumenter yang tayang di Netflix ini.

  • Twogether

Aktor Korea Lee Seung Gi dan aktor Taiwan Jasper Liu membintangi serial orisinal Netflix yang ringan ini. Dibuat tanpa naskah, “Twogether” melihat duo pria tampan dan populer ini mengambil “misi” dan bepergian ke tujuan di Asia yang disarankan oleh penggemar mereka, yang membantu mereka melakukan perjalanan melalui wilayah asing di Indonesia, Thailand, Nepal, dan sekitarnya.

  • Dark Tourist

Lupakan resor bintang lima dan tempat wisata klise. “Dark Tourist” menawarkan cerita perjalanan yang menawan dan menyegarkan, saat pembawa acara David Farrier memperkenalkan pemirsa ke sisi yang lebih gelap dari destinasi wisata yang populer.

Pengusiran setan di Mexico City? Pasti! Sebuah situs uji coba nuklir di Kazakhstan? Mantap! Tur pembunuhan Keluarga Manson di Los Angeles? Ikutan yuk!

  • Down To Earth With Zac Efron

Aktor Zac Efron melintasi dunia dengan ahli kesehatan Darin Olien untuk menemukan cara hidup yang lebih sehat dan berkesinambungan.

Selain cuplikan yang menyenangkan dari beberapa tempat terindah di dunia, serial yang menggembirakan ini menyoroti solusi berkelanjutan saat keduanya mencoba menikmati makanan, budaya, dan adat istiadat lokal di sepanjang jalan. Acara ini bahkan memenangkan penghargaan “Daytime Emmy Award” untuk kategori “Outstanding Daytime Program Host”.

“Down To Earth With Zac Efron” musim kedua akan tayang perdana di Netflix di tahun ini.

  • Jack Whitehall: Travels with My Father

“Travels With My Father” mengikuti kisah komedian Jack Whitehall yang membuat daftar  beberapa hal yang ingin ia lakukan saat terikat dengan ayahnya, seorang pensiunan agen teater bernama Michael Whitehall, yang dengan enggan menuruti kejenakaan putranya.

Duo ayah dan anak ini melakukan perjalanan ke tujuan yang tidak biasa, di mana mereka mengalami hal-hal baru, bertemu dengan beberapa orang yang menarik, dan mendorong batas-batas mereka (dan kesabaran satu sama lain).

Kepribadian keduanya yang saling berbenturan namun sangat saling melengkapi—kebodohan Jack dan kecerdasan Michael—menjadikan serial ini sangat menghibur dan menyenangkan.

  • Midnight Asia: Eat. Dance. Dream.

Banyak kota metropolitan Asia menjadi hidup setelah gelap, dan “Midnight Asia” menangkap potret aneh dan indah yang membuat tanda unik mereka pada kehidupan malam di enam kota besar yaitu Tokyo, Seoul, Mumbai, Bangkok, Taipei, dan Manila.

  • The World’s Most Amazing Vacation Rentals

“The World’s Most Amazing Vacation Rentals” merupakan tontonsn yang sangat cocok untuk para pecinta desain dan arsitektur yang suka berkelana.

Tiga orang pembawa acaranya menyusuri lokasi persewaan liburan mewah dan unik di seluruh dunia, mulai dari vila yang dibangun dengan bambu di Bali, rumah terapung di Miami, kabin es di Finlandia, dan rumah berbentuk ular berwarna-warni di Meksiko adalah beberapa nama tempat diantaranya.

  • Chef’s Table

“Chef’s Table” secara sinematik memukau, dipasangkan dengan penceritaan yang luar biasa oleh beberapa koki paling berbakat dan dihormati di dunia.

Menyoroti satu koki per episode, setiap segmen adalah surat cinta untuk makanan dan—lebih sering daripada tidak—untuk orang-orang dan tempat yang membentuk selera mereka. Para koki unggulan termasuk diantaranya adalah Massimo Bottura, Jeong Kwan, Gaggan Anand dan Christina Tosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here