Joaquin Phoenix Kembali Sebagai Joker Untuk Sekuel yang Tayang di 2024

0
joker

Sekuel film thriller psikologis pemenang Oscar “Joker”, yang dibuat berdasarkan salah satu penjahat dalam komik paling terkenal di dunia, akan dirilis di bioskop pada 4 Oktober 2024.

“Joker: Folie a Deux”, akan dibintangi oleh Joaquin Phoenix yang mengulangi perannya sebagai karakter utama, yang membuatnya mendapatkan Academy Award sebagai aktor terbaik dalam film pertamanya di 2019 yang menggambarkan kisah asal muasal terbentuknya musuh bebuyutan pahlawan super DC Comics Batman, menurut juru bicara Warner Bros pada Rabu (3/8), sebagaimana dilansir melalui Reuters.

“Joker” dinominasikan dalam kategori film terbaik dalam ajang Oscar dan memenangkan kategori skor orisinal terbaik serta aktor utama terbaik, berkat arahan sutradara Todd Phillips, yang juga menjadi produser dan menulis naskah bersama Scott Silver.

Kisahnya adalah tentang memetakan keturunan psikologis protagonis film, seorang badut pesta yang gagal dan komedian yang ingin menjadi Arthur Fleck, serta kekuatan sosial yang mengubahnya dari sosok penyendiri yang sedih menjadi pembunuh berdarah dingin yang mengilhami gelombang kekerasan di kota metropolitan fiksi Gotham.

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang sekuel film tersebut, akan tetapi menurut Variety produksi baru akan menjadi lebih musikal dengan penampilan Lady Gaga, yang diharapkan memainkan karakter Harley Quinn, partner in crime Joker.

Phoenix, yang saat ini berusia 47 tahun, dikenal sebagai aktor yang kerap memerankan karakter bermasalah secara emosional, dan secara luas diakui lewat penampilan akting yang dianggap paling mengerikan serta mengganggu dalam sejarah perfilman modern.

Tunangan aktris Rooney Mara itu merupakan pemain kedua yang sukses mendapatkan piala Oscar berkat peran Joker, mengikuti jejak almarhum Heath Ledger, yang secara anumerta memenangkan Oscar sebagai aktor pendukung terbaik untuk penampilannya dalam “The Dark Knight”, yang tayang pada tahun 2008.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here